Dialog Interaktif Pawarsa

Browse By

Pawarsa (Paguyuban Warga Salatiga) mengadakan dialog interaktif dengan tema “Memperingati Lahirnya Pancasila, 100 Tahun Kebangkitan Nasional, Cagub-cawagub yang Pancasilais” pada 3 Juni 2008, bertempat di GPD (Gedung Pertemuan Daerah), Salatiga.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 10.00 dan dihadiri sekitar 120 orang dari berbagai kalangan, seperti akademisi, masyarakat, birokrat pemerintahan, aktivis kota, serta anggota DPRD Salatiga.

Hadir sebagai narasumber adalah St. Sukirno, Rektor Universitas 17 Agustus 1945, Semarang, dan Pius Gou, mantan anggota tim kampanye SBY-JK dalam Pemilihan Presiden RI 2004.

Dalam kesempatan tersebut, Sukirno menyampaikan cerita sejarah tentang perjuangan rakyat Indonesia menuju kemerdekaan. Sedangkan Pius menyampaikan pandangannya tentang kriteria-kriteria pemimpin yang baik.

Kedua hal tersebut disampaikan kedua narasumber agar masyarakat mengerti perjuangan rakyat di masa lalu dalam mencapai kemerdekaan, hingga selanjutnya mampu memilih seorang pemimpin yang baik untuk daerahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *