IESP Tambah Satu Doktor

Browse By

Ruang sidang utama gedung pascasarjana Universitas Diponegoro menjadi saksi ujian terbuka Gatot Sasongko, dosen Program Studi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi UKSW, dalam rangka promosi doktor bidang ilmu ekonomi.

Dalam ujian tersebut Gatot berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Faktor Penentu Alokasi Waktu Anak Usia Sekolah Bersekolah dan Bekerja, Apakah Trade-off (Studi Empiris pada Industri Kayu di Kecamatan Nogosari dan Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali Propinsi Jawa Tengah).” Salah satu penguji Gatot adalah Daniel Daud Kameo, salah satu guru besar FE UKSW.

Gatot melakukan penelitian pada 353 rumah tangga dimana 80 rumah tangga di antaranya memiliki anak yang bekerja. Ia mengatakan, pekerja anak di industri kayu pada dua kecamatan itu tidak seperti yang dibayangkan banyak orang. Di tempat itu, anak-anak bekerja sambil belajar mendapatkan ilmu. Dari hasil penelitiannya ditemukan bahwa tidak ada trade-off antara bersekolah dan bekerja.

14 thoughts on “IESP Tambah Satu Doktor”

  1. STR says:

    Selamat buat pak Gatot!

    Mungkin setelah tambah satu doktor, yang perlu dipikirkan adalah bagaimana menambah jumlah mahasiswa IESP.

    Oya, tak ada trade-off antara bekerja dan bersekolah? Ndak usah sekolah aja kalo gitu. Bisa-bisa anak yang bekerja itu BELAJAR LEBIH BANYAK daripada anak yang bersekolah.

    😀

  2. cerah says:

    selamat buat pak gatot…..n jayalah IESP

  3. Opha says:

    Selamat Buat Pak Gatot Sasongko. Sejarah saya, dekat sekali dengan keberadaan Pak Gatot. Saya merasakan, Beliau tidak hanya bisa mengajar, tetapi juga mendidik peserta didiknya. GBU

  4. DN says:

    saya malah baru mulai belajar setelah selesai kuliah, betul-brtul terlambat….

  5. And_sty says:

    Wah Sat, mulai nech DUNIA TANPA SEKOLAHNYA….hahahaha…..

  6. ebeSS says:

    mas gatot sasongko selamat ya s3 nya . . . . . masih ada waktu untuk partai nggak . . . . 😛

  7. Wilson says:

    Pak Jenggot, selamat ya, semoga menjadi Ph.D yang Publikasi Harus Dong bukan Ph.D yang Publikasi Hampa Dong.

  8. Theofransus Litaay says:

    Selamat sukses selalu kepada mas Gatot.

  9. sunny Batubara says:

    HIDUP IESP, IESP bukanlah Ilmu Ekonomi Salah Pilih, buktinya Pak Gatot Sasongko dosen mikro saya jadi Doktor yang nguji dosen favorit saya lagi Prof. Dan, selamat ya pak Gatot atas predikat doktornya dan saya yakin jurusan IESP akan tetap ada di fakultas ekonomi walaupun sedikit tapi kami lulus dengan kebanggaan karena ilmu-ilmu yang di-desiminasikan bukan saja melulu teori tapi ada muatan nilai-nilai tentang kehidupan yang indah ini dan saya yakin learning by doing adalah metode alamiah yang hebat guna menjawab pertanyaan tentang siapa Anda dan saya serta apa tujuan dari kita hidup karena hakekatnya hidup adalah melakukan “sesuatu” itu berarti harus bekerja tentu didukung oleh ilmu atau metode.

    Bravo FE viva IESP

  10. rocky tanaamah says:

    slamat buat pak gatot, hal ini membuktikan bahwa IESP tetap eksis, justru menjadi cerminan untuk yang lainnya.

    rocky

    IESP’96

  11. epree says:

    Selamat buat pak gatot!!!!…..
    Beliau salah satu dosen pendidik di antara dosen proyek di UKSW…..
    salam buat IESP 2000
    where a’u all…….

  12. ari says:

    halo, teman2 iesp kapan kumpul2 lagi…bisa tidak kita buat membuat komunitas alumni IESP UKSW guna kejayaan IESP UKSW
    ari, iesp’04

  13. Mastino Widakdho says:

    Selamat buat pak Gatot atas gelar yang telah diraihnya. Pengalaman saya selama dibimbing oleh pak Gatot, beliau begitu sabar dalam membimbing anak didiknya. Terima kasih atas segala ilmu yang telah bapak berikan. Salam juga buat teman IESP dimanapun kalian berada, Munir, Adhi gundul, Yanu, Memed, Hari Nur, Dariyani, Viktor, Dapid,Dodoy,Berty,Nuky,Agung, Pitik, Dawuh, dan semua teman-teman IESP lainnya yang tidak dapat aku sebutkan. Semoga IESP UKSW tetap jaya. Don’t ever forget our motto “THE POWER OF MINORITY’. Akhir kata HORRASS

  14. adjie says:

    makan-makan pak…!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *