Malam Budaya PIBBI

Browse By

Griya Pelatihan Bahasa Universitas Kristen Satya Wacana menggelar Malam Budaya pada 18 Juli 2008 di Laras Asri Resort & Spa. Malam Budaya ini digelar sebagai acara perpisahan peserta program Pengenalan Intensif Bahasa dan Budaya Indonesia (PIBBI) ke-53.

Malam Budaya diisi dengan peragaan seni membatik, memasak, dan gamelan oleh para peserta PIBBI. Ada pula penampilan Ashira Choir yang membawakan lagu bahasa Jawa, Gethuk. Para peserta PIBBI dan staf Griya Pelatihan Bahasa membawakan lagu Apuse asal Papua dalam satu permainan angklung bersama.

Pada puncak acara, dilakukan pembagian ijazah dan cinderamata — berupa selendang serta gelang asal Papua — kepada duabelas lulusan PIBBI ke-53. Berikut adalah nama-nama peserta yang lulus dengan tingkat yang berhasil mereka capai: Anton Harper (tingkat dua), Carissa Liddle (tingkat dua), Kestrel Andrews (tingkat dua), Lyla Kere (tingkat dua), Amy Durston (tingkat empat), Jamie Stoops (tingkat empat), Zhipeng Huang (tingkat empat), Megan Frazer (tingkat lima), Jacinta Spinks (tingkat enam), Luke Rafter (tingkat enam), Nick Tamblyn (tingkat enam), dan Toby McFadden (tingkat enam).

Tingkat menunjukkan jenjang pendidikan bahasa yang peserta tempuh selama program PIBBI. Tingkat tertinggi adalah tingkat enam.

“Saya sangat senang bisa berada di sini, dan bagi saya semua yang telah saya lalui dan jalani selama empat minggu ini sangatlah bermanfaat,” tutur Luke Rafter, peserta yang berasal dari Australia.

3 thoughts on “Malam Budaya PIBBI”

  1. Theofransus Litaay says:

    Menarik. Mantap.

  2. saam fredy says:

    @ Ferdi: Makan enak niiii yeeee….he.he..he…..

  3. Ferdi says:

    @Sam F: Asli uenak dan muaknyus makanannya. Makanan terenak dan terbaik yang pernah aku cicipi seumur hidupku 🙂 Makasih ya untuk kesempatan yang kamu berikan.

    To LTC: Sukses untuk agenda kegiatan selanjutnya, COTIM. Doa kami beserta kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *