Clas Mild on Campus di UKSW

Browse By

Clas Mild on Campus hadir di lapangan basket Universitas Kristen Satya Wacana, Sabtu, 9 Agustus 2008, dengan bintang tamu Ada Band, Nadia Vega, Ika Putri, dan Andra and the Backbone.

26 thoughts on “Clas Mild on Campus di UKSW”

  1. REY says:

    PERTAMAX MEMBERI KOMENTAR….hoho kebiasaan ngaskus….

  2. Saam Fredy says:

    Keren…!

  3. j@zzmine says:

    hm… lumayan… but… boring… mending nonton wayang jazz…. keren abizzz… 😀

  4. djah says:

    boringggggggggggggggggggggg!!!!!

  5. Abe gtu.... says:

    Waduw…keren abizzz…
    tp ntn ga bs bebas…aturannya itu lowh…ya tp maklum…khan masuk tipi…he3x…
    kpn2 UKSW ngundang sendiri Ada Band ma Andra & The backbone…Ga masuk tipi jg gpp…pnting bisa leluasa ntnnya…
    mau trus…

  6. ant says:

    Sayang aku nggak noton konsernya….
    cuman mau kasih saran ama redaksi :
    – mungkin bisa lebih diperhatikan foto/gambar yang akan di upload ato dijadikan berita agar Foto tersebut bisa lebih “berbicara” kepada pembaca.
    * Foto adaband & nadia vega : Ekspresi vokalis adaband mungkin lebih diperhatikan.
    * Foto andra & backbone & putri: Kalo tak perhatikan dengan teliti sih.. agak ngeblur lho…
    * Foto andra & backbone : slah cropping atao salah anglenya ???

    begitu aja sih… mudah-mudahan bisa jadi bahan pertimbangan. ( mungkin bisa belajar dari fotografi majalah tempo , dimana setiap foto/gambar yang ditampilkan bisa “BERBICARA” kepada pembaca.

    Sukses selalu. TUHAN memberkati
    ant

  7. rhemboltz says:

    kerenz………..banget tapi bosenin

  8. STR says:

    Buat Anthony,

    Makasih buat komentarnya. Kamu tahu sendiri lah, soal foto yang “berbicara,” kami di Scientiarum masih suka kedodoran. Kami sendiri belum punya redaktur yang ngerti fotografi.

    BTW, ketiga kritikmu ada benarnya, tapi ketiga foto di atas adalah yang terbaik di antara yang buruk (menurutku). 😛

    Lalu, untuk foto yang ketiga, itu bukan salah cropping, tapi mungkin salah angle. Tapi yang aku ingin tunjukkan lewat foto itu adalah suasana menjelang akhir acara, dimana semua orang berdiri dan sibuk foto-foto. Kamera bertaburan!

    Menurutmu sendiri gimana?

  9. eka says:

    foto yang terakhir….
    laen dari yang laen

  10. DN says:

    prihatin… sekarang banyak acara di UKSW di sponsori rokok (merokok menyebabkan impotensi dsb), dulu jual rokok di UKSW itu dilarang. sekarang…?

  11. ant says:

    #STR : hehehehehe ya kalo emang ketiga foto itu “terbaik” dari yang terburuk.. ya apa mau dikata….
    # untuk foto yang ketiga : “Lalu, untuk foto yang ketiga, itu bukan salah cropping, tapi mungkin salah angle. Tapi yang aku ingin tunjukkan lewat foto itu adalah suasana menjelang akhir acara, dimana semua orang berdiri dan sibuk foto-foto. Kamera bertaburan! ”

    >> kalo menurutku sih, mungkin STR “salah konsep/angle” untuk ambil orang yang lagi sibuk berfoto-foto ria ( walaupun difoto hanya ada 4 kamera yang terekam). sehingga fotonya menjadi “agak bias” dan pasti saat pembaca melihat untuk pertamakalinya merasa ganjil ( mata vokalis yang hilang).

    >> untuk pengambilan gambar yg bagus saat suasana seperti ini emang agak susah Saran :Coba untuk berada di samping panggung/samping vocalis jika mau fokus (mau tunjukkan) ke orang-orang yang lagi ngambil foto, bukannya di depan panggung.

    >> BTW kemarin pas ngambil foto, ASA yang dipakai ASA berapa ? 100/ 200/ 400 ?

    Salam

  12. Zie says:

    Asik sih…
    Tapi…
    Gara-gara abis Ada band tampil, penonton disuruh berdiri semua, eh, malah jadi ga bisa duduk…
    Disuruh mundur… Kita yang di depan dibentak-bentak, seakan-akan kita yang ga mau mundur. Kita sih mau, tapi yang di belakang tu susah banget dikasi tau. Pantatnya udah nempel di lapangan basket mungkin ya? Huh… Sebel juga sih waktu itu sama panitianya. Dengan santainya mereka bilang “kamu duduk aja, kalo perlu didudukin tu yang di belakang. Ntar pasti mundur sendiri”.
    Enak banget… Kalo kita lakuin itu, bisa marah-marah tu yang di belakang. Panitia mau nanggung kalo ada masalah?
    Waltunya? Jam 12 malem?????
    Ga salah tuh?
    Enak yang rumah di sini… Yang ngekos? Mending yang landlady dan landlordnya baek, mau bukain… Kalo yang peraturannya ketat? Pulang langsung kena semprot…!

  13. Zie says:

    Anak2 scientiarum ikut kelas dasar-dasar fotografi aja rame2…
    Kan bisa belajar bareng…

  14. xodhiriouzx says:

    Wah asik neh ikutan komentar ah, walopun agak telat ya gpp.

    Ehm… kayaknya ke tiga foto diatas gak terlalu menjadi masalah menurut pandangan saya, mungkin karena keterbatasan alat saja yang bikin foto menjadi seperti ini. Ato sang fotografernya yang malas untuk blocking area karena kalu saya liat foto diambil dari lokasi penonton (depan panggung) padahal untuk acara ini penonton duduk lesehan. Mungkin juga karena keterbatasan pada alat, kalau tidak salah kamera yang dipakai kamera pocket. Hal ini yang bikin sang fotografer tidak bisa melakukan blocking area.

    Menurut saya lagi,, foto ini dibuat untuk keperluan jurnalistik. Yang saya tahu untuk fotografi jurnalistik tidak terlalu melihat teknis foto dan alat yang dipakai. Namun lebih ke adanya fakta atau berita dari peristiwa tersebut. Jadi di dalam foto jurnalistik tidak terlalu mengenal tajam atau tidaknya sebuah foto namun isi dari foto untuk menyampaikan berita.

    Ok,terus berkarya karena kritik yang membuat kita kuat.

  15. ebeSS says:

    baguslah . . . keren . . . . . untuk ukuran Salatiga . . . . 😛
    heh masuk tipi? . . . . . . . . itu baru keren ukuran Indonesia . . . Nasional . . . . 😉
    *tapi keterangan lanjutan nyari dimana ya . . . . informasi untuk Satya Wacana masih saja rumit dan membingungkan . . . kota kecil terpencil seeeee

  16. chie says:

    kq donnie ada band gtu yak?
    kemayu2 gmana gtu ma salah satu crew…
    langsung ilfiel…
    ma di speak2 co lagi…
    astaganagabonarjadidua….!!!

  17. val says:

    keMaRen sEru aBiz!!!
    ^0^

    peRsoNiL aNdra n d baCkboNE muRah cenYum cMua….
    kMrn aQ n Tmn2 dTg jaM 8 LeBih taPi LangSung du2k di BaRisAn paLing dPn!!
    wkwkwkwk………………..

    aQ sE7 ma chie!!!
    dOnEE tuw maNiez aBiz!!!
    tP tb2 paz dY ngMong ma cRew aNTv tuw kUk kYk cWe gTuw……
    hihihi………

  18. ruje3t_23 says:

    foto2 nya bagus2 kok.. menurut saya.. masih bisa di pertanggung jawabkan he23..
    mengandung unsur berita yang bisa di tangkep sama orang umum..
    haya saran untuk potograper nya.. kita harus bisa memisahkan antara keinginan untuk nonton konser dan meliput berita.. memamng agak sulit sih.. he23..semoga tambah sukses..

    .:ruje3t23:.

  19. R.Novyanti says:

    acara waktu class mild..menurut gw cool..walau berdesak2an..yah..diambil happnya aja..
    kbetulan aku mahasiswa baru 2008.
    jadi yaa asyik aja..
    dan SATU hal dr yg aku liat ada adegan yg krg SEDAP di mata..
    Ika Putri mestinya kalau loncat,jangan tinggi2..
    membuat anak laki2 mjd MELOTOT..hohohohohoh…
    jadi kelihatan deh (#@!$#@$!)..
    sesuatu yang harusnya tak terlihat..
    yaaa..
    sukses deh buat Satya Wacana!!!!!!!!!!1

  20. Ant says:

    Ayo belajar fotografi rame2… Kapan-kapan ngumpul2, mkn bisa dilibatkan komunitas / fakultas yg ada mata kuliah fotografi jd bisa saling sharing… Banyak lho fotografer2 mhs yg berkeliaran dikampus yg bs diajak kumpul n diskusi tentang foto.

    * utk menghasilkan foto yg “baik” ngak harus pake kamera yg mahal(SLR dll) , pake pocket aja BISA BANGET! Asal kt tau minimal dasar2 fotografi (objek yg diambil n angle, setting kamera yg dipake dll) pasti dgn alat yg minimalis tetap menghasilkan foto yg baik walaupun ngak sempurna.

    Salam

  21. xodhiriouzx says:

    Siip betul ant,, yang penting kan rasa yang dihasilkan dari karya seni itu.
    bukan data teknis atau alat yang dipakai,
    ada suatu contoh seperti ini, secara teknis gambar terlihat kabur tetapi di dalam foto tersebut mempunyai nilai seni yang tinggi.
    bahkan banyak berita di media yang dihasilkan sekedar dari camera HP.
    seperti halnya belajar seni hanya 1% bakat yang dibutuhkan dan 99% lainnya adalah kemauan untuk belajar dan berlatih tiap harinya.
    “jangan karena alat yang terbatas anda tidak mau belajar fotografi”
    camkan ini!!!
    hahaha

    -selamatpagipakdosen-
    kipkun.

  22. STR says:

    Buat Anthony dan yang lain,

    Makasih banyak buat kritiknya. Jadi kapan kumpul nih? Di FTI ada komunitas fotografi kan?

    Oya, “foto jurnalistik” tidak bisa tidak peduli soal teknis. Jadi, bagaimanapun teknis tetap perlu. Fakta tanpa estetika, jelek juga kan jadinya?

    Trims.

  23. James says:

    Anthony, salam kenal
    saya sangat tertarik belajar fotografi….

    ayo kita diskusi tentang fotografi!!!!

  24. ant says:

    AYO !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! AKU SIAP KAPAN AJA…( tapi kalo nggak ngajr lho…. hehehehehehe )
    utnuk komunitas di FTI, ada sih… cuman mungkin anak-anaknya lagi ngilang hehehehe….
    diskusinya yang ringan-ringan aja… yang penting bisa menghasilkan foto yang layak dan berbicara.. gitu lho…
    gimana STR ?????? eh di FISIPOL kan juga ada anak-anak fotografer kan ??

  25. faisal says:

    alamat distributor clas mild yang di medan dimana?

  26. aL vINO says:

    coooooooooooooooooolll bgt !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    performance andra and the backbone seru, bs di katakan suatu penmpilan yg spektakuler______1
    ap lg ngliat mahasiswa yg mendukung acra sangat ramai(gk nyangka bgt), jd lebih mantaaaaaap !!!!!1

    andra top bgt, steve keren !!!!!

    lau bs datang lg ke kampus uksw !!!!

    kami tgu…. always !!!!!!

    FANS BERAT: al vino_uksw 0’7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *