Malam Keakraban FIK 2008

Browse By

Persiapan pendirian Fakultas Ilmu Kesehatan telah dimulai sejak 2004, dan baru mendapat ijin Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada 2006. Rapat satuan tugas program S1 Keperawatan FIK kemudian meresmikan pendirian FIK dengan semboyan “To love is to care.” Tahun itu juga staf pengajar dan metode pembelajaran dipersiapkan.

Mulai 2007, FIK mulai menerima mahasiswa baru, jumlahnya 76 orang. Jodelin Muninggar jadi dekan pertama. Kerjasama dengan beberapa rumah sakit pun mulai dilakukan, seperti dengan RSUD Salatiga, RS Paru Dr. Ario Wirawan (Ngawen), RS Panti Wilasa Citarum (Semarang), dan RS Ngesti Waluyo (Parakan, Temanggung). “FIK juga di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kota Salatiga,” kata Natalia, dosen FIK.

Kini FIK punya lima staf pengajar tetap, satu dokter, dan empat perawat. Mereka dibantu beberapa dosen fakultas lain. Rencananya, tahun depan FIK akan menambah dosen sebanyak dua sampai empat. Metode belajarnya ada dua: pemberian materi di kelas dan praktikum. Namun, selama ini praktikum baru dilakukan di laboratorium saja. “Rencananya praktik di rumah sakit akan dilakukan pada tahun ketiga,” tambah Natalia.

Pada 13-14 September 2008, FIK melakukan malam keakraban angkatan kedua dengan tema Social Evening Nursing Day 2008. Kegiatan ini diikuti 80 mahasiswa baru dan dilaksanakan di tempat yang sama dengan tahun lalu, yaitu di camping ground Salib Putih, Kopeng.

Menurut Desi, ketua panitia, pada kegiatan ini tidak ada perpeloncoan, tapi permainan-permainan yang bersifat kreatif. Ada juga ceramah pengenalan keperawatan dan keperawatan yang profesional.

Kegiatan ini juga didampingi dosen-dosen pengajar FIK, dengan tujuan, agar setelah kegiatan ini selesai, para mahasiswa juga lebih mengenal dosen-dosen pengajarnya,” celetuk Vera Pramuktining Dyah, koordinator bidang kemahasiswaan FIK.

Tri Lucky Umun, satu peserta yang asli Salatiga, berkata, “Kegiatan makrab ini enak dan seru karena nggak ada perpeloncoan dan panitianya nggak ada yang galak. Pokoknya seru banget.” Bicaranya cepat, bersemangat. Lucky menambahkan, ada dua alasannya memilih FIK sebagai tempat melanjutkan studi: agar lebih tahu tentang ilmu kesehatan dan menjadi perawat profesional.

5 thoughts on “Malam Keakraban FIK 2008”

  1. saam fredy says:

    Maju terus untuk FIK.

    Salam,
    saam fredy

  2. GloVrig`S says:

    Hidup FIK,,,Maju TruSsss,………….
    meski t`bungsu n T`sedikit but dengan sedikit dapat memberi pengaruh yg bsr,……..
    FIK gOo_o!!!! FIK gOo_o!!!! FIK gOo_oooo………..!!!!!!!!

  3. Guest says:

    Tunjukkan bahwa FIK mantap!!!

    Jadilah pelayan-pelayan Tuhan lewat bidang yang kau tekuni…

  4. Joy says:

    Kegiatan makrab yang bagus, dimana dosen-dosen dateng langsung untuk mengakrabkan diri dengan mahasiswanya. semoga FIK dapat terus maju dan makrab yang telah dilaksanakan benar-benar bermanfaat untuk seluruh civitas FIK khususnya.
    kepada panitia makrab FKIP, saya harap temen-temen lebih kreatif dari mereka. oke…..!
    Hidup UKSW………..!!!

  5. noviani says:

    untuk FIK maju terus tetap semangat ya.GBU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *