Memperingati Hari Pahlawan

Browse By

Doa bersama di Taman Makam Pahlawan, Jalan Muwardi, Salatiga, Senin (10/11) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Aksi ini diawali dengan long march, yang dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan, dan diakhiri doa bersama. Beberapa kelompok yang tergabung dalam aksi ini adalah FPPI, mahasiswa STAIN, mahasiswa Fakultas Pertanian, dan kelompok lain di Salatiga.

17 thoughts on “Memperingati Hari Pahlawan”

  1. andi-dobleh says:

    Indonesia bangsa yang besar bukan?

    @pahlawan bangsa
    Terima kasih..
    Jangan terlalu sering lihat-lihat ke dunia ini yah, ntar makan ati lho…. 😀

  2. Alfa says:

    Nangis para pejuang klo liat Indonesia skrg..
    penuh anak muda hedonis…

  3. schape09 says:

    okey…okey…

    dobleh, UKSW juga besar

  4. ant says:

    boleh komentar soal fotonya kan ?? hehehehehe
    Foto 1
    – anglenya agak goyang dikit ya.. (diliat dari tiang bendera yang miring )
    – Bendera disebelah kanan tanggung banget.. mending dicrop dikit..
    – sedikit masukan … lebih baik foto ini diambil dari sisi Baliho.. sehingga judulnya tampak lebih besar dengan background orang yang lagi jalan..

    Foto 2
    – anglenya disebelah kiri tanggung bgt.. (tapi apa emang diset seperti itu..mau ambil foto nisannya ??)

    makasih.. semoga berkenan.
    salam njepret aja ya..

    ant

  5. yakub says:

    yang perlu didoakan bukan yang sudah mati, itu jadi urusan TUhan dan para malaikatnya. coba perenungannya di UKSW agar UKSW memiliki pahlawan yang berani berkorban untuk Indonesia, tidak berpikir untuk dirinya sendiri dengan management of greedy

  6. andi-dobleh says:

    @schape
    tolok ukurnya apa Set? Kalo disesuaikan dengan baliho yang ada di foto, kampus yang besar adalah kampus yang menghargai pahlawannya. Siapa pahlawan kampus ini? ambil contoh pak Noto, apakah dia sudah dihargai? bukan cuma via bangun patung kek di perpus lho Set.. nilai2 yang coba ditanamkan oleh pak Noto ke kampus ini apa sudah coba diwujudkan dalam masa sekarang ini?

  7. umbu says:

    To : James

    Santai aja, itu saran bagus juga kok, mungkin kamu capek kali, sehingga tidak maksimal ngamati fotonya.

    Selamat berjuang James, moga-moga cita-cita kamu jadi wartawan perang dapat terkabul.
    Amin……!

  8. zoe says:

    saya cuma bisa acungkan jempol untuk pemuda masa kini yang masih peduli dengan para pahlawan jaman dulu. seandainya saja semua pemuda indonesia yang ada sekarang seperti kalian pastinya tidak ada pejabat yang (korupsi dan bertindak seenaknya sendiri).
    to mas yakob: mas mendoakan yang sudah mati saya pikir juga perlu kok mas karena saat kita berdoa dan benar-benar menghayati keberanian dan kegigihan para pahlawan yang sudah gugur bisa memotifasi pemuda jaman sekarang untuk meneruskan cita2 para pejuang kalo perenungannya di kampus justru malah akan jadi tontonan mahasiswa mas karena tingkat kesadaran mahasiswa sekarang cukup kurang lha wong pas hari pas hari pahlawan kemarin para mahasiswa UKSW pada tenang2 aja gak ada respon sama sekali

    to ant: mas kamu kok pinter banget komentar tentang foto2 diatas tapi saya pikir foto2nya sudah cukup bagus ya kalo mas ant berkoment demikian yang menjadi pertanyaanya apakah anda ahli dalam jepret2 (foto)? kalo iya mbok jangan koment aja tapi saya di ajari biar pinter jepret2(foto) hehehehehe….

  9. bedol says:

    merdeka indonesia raya…….

    yang seru saat hari pahlawan ada anak teater tilar yang pura2 gila dan selalu mengatakan merdeka…..merdeka….. coba pas hari pahlawan semua mahsiswa UKSW ikut2 anak teater tilar bilang merdeka pasti arwah para pahlawan senang dan tenang di alamnya karena mendengar seruan dari rakyat indonesia bahwa indonesia merdeka.

  10. schape09 says:

    well…emang agak susah menakar ke-GEDE-an UKSW.
    herannya, kita lebih sering menghargai ‘orang lain’ dengan segala hormat, sementara kita juga menghargai UKSW dengan segala keniscayaan…

    mengerikan!

  11. Pdt Masada Sinukaban says:

    Salam sejahtera, Jadilah Pahlawan-pahlawan Kecil! Misalnya Anda bisa jadi juru Kampanye Peduli Narkoba, Peduli HIV AIDS, Peduli Lingkungan Hidup, Peduli Rakyat Miskin, Peduli Anak Putus Sekolah, Peduli TKI, Peduli Korban Banjir, Peduli Korban Lapindo, dan Peduli Korban Penggusuran, ketika hal itu sudah Anda lakukan , maka Anda Juga Pahlawan bagi Bangsa dan Dunia Ini GBU

  12. LAKSA says:

    SAYA SETUJU DENGAN MAS YAKUB. namun salut juga untuk sobat-sobat yan gsedah perduli dengan para pahlawan. karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai bangsanya. pertanyaannya adalah apakah dengan cara mendoakan mereka yang telah gugu kita sudah menghargau????bagaimanapun yang sudah gugur itu telah berjuang dengan gigih. sekarang mereka telah menuntaskan perjuangan. sekarang giliran generasi mudalah yang akan melanjutkan perjuangan mereka.

    semangat para pahlawan inilah yang harusnya tetap berkobar dalam dada sobat-sobat…

    tetap semangat…..

  13. tarra says:

    soal komentar foto2 di atas…

    saya yang juga senang fotografi dengan senang hati diberi masukan dan kritik…
    setau saya mas ant memang jago fotografi….

    dari saran & kritik mas ant soal foto2 di atas…sebenernya mirip sama pemikiran saya..terutama soal foto kedua yang memang agak nanggung di bagian kirinya….

    well….so far foto2 di atas sudah mewakili maksud dari memperingati hari pahlawan…

    to: james…
    ayo ketemu di medan perang…

  14. Ricky says:

    Salut buat temen2 mahasiswa yang mau merelakan waktunya long march, jalan kepanasan dan cape walaupun tidak sebanding dengan perjuangan para pahlawan kita…tapi gw tetep salut bro

    Untuk di Salatiga, mungkin ini bagian dari berbagai aktivitas yang dilakukan temen2 mahasiswa dalam mengingat perjuang tanpa pamrih dan merelakan jiwa raga agar merah putih tetap berkibar di atas menantang langit dalam memperjuangkan nama Indonesia.

    Salam perjuangan temen2, gw dukung acara loe..

    Foto loe bagus juga jams.. hxhx
    Salam hangat buat Yoga cuuuuuuuuy…..!!!

  15. Fendy says:

    Pahlawan ini cocok pake term Hero apa Patriot?

  16. ant says:

    @zoe :
    pertama : saya nggak AHLI dalam Jepret HANYA saya tahu soal Teknik Jepret , karena bagi saya fotografi itu hobby dan “CINTA KEEMPAT SAYA” hehehehe
    Kedua : boleh kapan kita bisa sharing soal fotografi? please call : 081 228 99 225
    Ketiga : saya memang senang memberi komentar atau LEBIH SENENG KALO dibilang MASUKAN/SARAN, hal ini bukannya saya lebih “JAGO” tapi saya hanya ingin share-kan “pengetahuan” mengenai seni fotografi yang saya dapat dari komunitas Fotografi ( Ayofoto.com dan Fotografer.net ) tentang foto yang baik. Gitu aja kok… btw saya juga senang sekali menerima kritikan/saran tetang foto-foto saya.. so kalo mau kasih saran tentang hasil jepretan saya silahkan kunjungin galeri saya http://www.banuant.deviantart.com

    @tarra : makasih atas pujiannya, tapi saya nggak “JAGO FOTOGRAFI” lho.. saya cuman senang motret keadaan disekitar saya alias FOTOKHAHOLIC ( kalo istilahnya slah dibenarkan aja ya.. hehehehe ).

    makasih.
    ant

  17. andi says:

    sedikit catatan tentang Indonesia, lihat gambar 1 (ada tulisan:bangsa yg besar adalah bangsa yg menghargai pahlawannya, Indonesia???? memang besar secara wilayah, jumlah penduduk dan pengangguran serta orang miskinnya ia, tetapi maksudnya bangsa yang besar tentu makmur dan sejahtera. mungkin ada benarnya tulisan di atas, pantas saja Indonesia tidak makmur dan sejahtera, karena tidak menghargai pahlawannya, berapa tunjangan para veteran, seperti apa perhatian negara bagi orang2 yg telah berjasa membawa nama Indonesia (atlet2 kita), trus profesi guru (pahlwan tanpa tanda jasa: buat saja ini salah pahlawan yang paling berjasa buat kita, coba klo nda ada guru, bisa mereka jadi prof.??) apa sudah diperhatikan dan dihargai oleh pemerintah dan kita jg.

    Ini sekedar refleksi saja.

    GBUz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *