Wacana Kritis-Prinsipil Mahasiswa UKSW & Salatiga

FTI Masih Terfavorit untuk 2009/2010

Rubrik Kampus oleh

Penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2009/2010 memang masih tahun depan. Namun itu tidak berarti mendaftar di perguruan tinggi tidak dapat dilakukan sekarang. Baru menginjak pertengahan bulan ini, jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar di UKSW telah mencapai sekitar 2.700 orang.

Namun jumlah tersebut belum bisa dibilang pasti karena ada calon mahasiswa baru yang belum melakukan daftar ulang, demikian ungkap Atut Satria Darmanto, salah satu staf Biro Promosi dan Hubungan Luar. Menurut klaim Asri Miminingtyas, staf BPHL lainnya, antusiasme siswa SMA untuk mendaftar di UKSW makin besar dari tahun ke tahun, karena BPHL melakukan promosi tidak hanya di sekolah-sekolah di perkotaan saja, melainkan juga di daerah-daerah yang selama ini belum terjangkau promosi.

Saat ini pun UKSW, melalui beberapa fakultas, banyak menawarkan beasiswa berupa keringanan biaya awal masuk kuliah, sehingga minat calon mahasiswa baru untuk mendaftar di UKSW juga besar. Dari 14 fakultas yang dimiliki UKSW, Fakultas Teknologi Informasi adalah yang paling banyak dipilih calon mahasiswa baru.

Antania Pertiwi adalah reporter magang Scientiarum. Dia mahasiswa Program Studi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Tags:
Geser ke Atas