FTI Masih Terfavorit untuk 2009/2010

Browse By

Penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2009/2010 memang masih tahun depan. Namun itu tidak berarti mendaftar di perguruan tinggi tidak dapat dilakukan sekarang. Baru menginjak pertengahan bulan ini, jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar di UKSW telah mencapai sekitar 2.700 orang.

Namun jumlah tersebut belum bisa dibilang pasti karena ada calon mahasiswa baru yang belum melakukan daftar ulang, demikian ungkap Atut Satria Darmanto, salah satu staf Biro Promosi dan Hubungan Luar. Menurut klaim Asri Miminingtyas, staf BPHL lainnya, antusiasme siswa SMA untuk mendaftar di UKSW makin besar dari tahun ke tahun, karena BPHL melakukan promosi tidak hanya di sekolah-sekolah di perkotaan saja, melainkan juga di daerah-daerah yang selama ini belum terjangkau promosi.

Saat ini pun UKSW, melalui beberapa fakultas, banyak menawarkan beasiswa berupa keringanan biaya awal masuk kuliah, sehingga minat calon mahasiswa baru untuk mendaftar di UKSW juga besar. Dari 14 fakultas yang dimiliki UKSW, Fakultas Teknologi Informasi adalah yang paling banyak dipilih calon mahasiswa baru.

Antania Pertiwi adalah reporter magang Scientiarum. Dia mahasiswa Program Studi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

42 thoughts on “FTI Masih Terfavorit untuk 2009/2010”

  1. saam fredy says:

    Saran buat Antania,

    Kalau bisa statemen yang anda kutip untuk berita anda berasal dari Manajer Biro Promosi dan Hubungan Luar.

    salam,
    saam fredy
    (pengamat berita SA)

  2. inri says:

    mungkin cuma pemberitahuan saja kalau di UKSW terdapat 15 fakultas bukan 14 fakultas.
    jd harap untuk teman2 dlm menulis berita atau opini harus akurat.
    thx
    GBU

  3. STR says:

    Inri,

    Terima kasih buat komentarnya. Setahu saya, di Satya Wacana sekarang hanya terdapat 14 fakultas dan 1 program profesional (selain sekolah laboratorium dan program pascasarjana). Daftar lengkapnya bisa Anda lihat di sini. Terima kasih.

  4. Alfa says:

    Kalau begitu, merupakan tanggung jawab besar bagi FTI untuk memberikan ilmu yang tepat kepada para mahasiswanya nanti.

  5. inri says:

    ok thx..untk perhatiannya.
    GBU

  6. Nug says:

    saya meragukan FTI yang terfavorit, itu kan dari sudut pandang tertentu saja. coba lihat dari kacamata yang lain, misal dari mahasiswa, masyarakat dan sebagainya yang bisa diambil polling, apakah FTI terfavorit. jadi menurut saya masih banyak yang menjadi favorit. kemudian tidak cuma FTI tapi 13 Fakultas dan 1 PP lainnya tetap menjadi yang terfavorit bagi individu atau kelompok yang lain. kalau bisa dimunculkan perbandingannya dan pembandingannya mana yang terfavorit dan mana yang tidak terfavorit. thx amigos

  7. ruje3t23 says:

    menurut saya yang dikatan sebagai fakultas yang favorit di sini adalah yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa baru. Jadi benar saja klalo FTI memang menjadi favorit.. karena memang menurut data yang ada sekarang FTi lah yang teringgi, dalam perhitungan.. jadi sah2 saja bagi saya.. smoga FTI tetap berjuang untuk kemajuan dan mahasiswa nya….

    . : S M A N G A T : .

  8. ody says:

    FTI favorit ? Kalo bisa UKSW donk jadi terfavorit……….
    Menurut saya ya, FTI masih diminati karena permintaan tenaga IT masih sangat besar ( Dikutip dari seminar2 yang dulu sich )

    Bantu promosi juga dunk dari temen2 semua…….

    Kalo bisa, masing2 Fakultas buatlah Prestasi di tingkat nasional……..Biar lulusan dari UKSW dapat dikenal dimasyarakat luas…
    Banyak anak2 sma yang ga tau UKSW…..jangankan UKSW, Salatiga aja pada ga tau…APA KATA DUNIA……..HEHEHEHEHe ( Klasik banget )…..

    Buat UKSW kembali ke masa Ke-EMAS-an-nya ( Pasti Bisa, tapi berapa taun lagi ya */?0%^$#@!~`~@# )

    Caranya ?????????????????

    G B U ^ A L L

  9. kyle says:

    klo bisa jgn cm terfavorit penerima mahasiswa paling byk tapi yg penting mutu nya…
    kualitas harus diutamain daripada kuantitas…
    buat ap byk mahasiswanya tapi klo ga berkaulitas…
    ayo FTI buktikan kualitasnya kalo mau di sebut sebagi fakultas terfavorit…. ^___^

    Gbu…

  10. n1g3 says:

    selamat buat FTI…….

    semoga aja camaru 2009/2010 tidak kecewa dan menyesal setelah masuk ke FTI ….

    perlu dipertimbangkan aja sih kalau masuk FTI coz, mahasiswa FTI yang sekarang aja
    banyak penyesalan.

    katanya sih,… mahasiswanya kurang diperhatiin (Fakultas cuma konsentrasi promosi FTI n PBM kadang terabaikan).

  11. arab says:

    FTI terfavorit ya???
    itu jadi prestasi atau gengsi…???
    mungkin para petinggi n mahasiswa FTI sendiri yang ngerti…
    tapi yang pasti dengan statement “FTI masuk favorit”, dapat semakin mengembangkan pola pikir FTI sendiri untuk kemajuan mahasiswanya.
    (Mars FTI : …berkarya bersama dalam kesungguhan…,riuhnya gempita arus informasi, apa yang kan “kau” buat ???)
    Nah dari mars inilah, mungkin yang bisa semakin memacu kemajuan FTI jadi favorit..
    Jadi,majulah FTI !!!! (khususnya di IT Section, gak yang laen ^^ )

  12. Rizal Romano says:

    FTI? memang ko yg terfavorit, tapi cewek-ceweknya yg terfavorit dalam hati saya. saya akui FTI smakin maju, sampai2 mau memperluas gedung2nya

  13. art says:

    FTI terfavorite mungkin bisa aja. tapi jangan merasa lebih tinggi dari fakultas lainnya. karena di UKSW ini semuanya hanyalah kecil. Kalau kita merasa terfavorit jangan bawa nama fakultas deh kalau bisa, tapi songsong lah nama UKSW ( Universitas Kristen Satya Wacana ) dimana tempat kumpulan masyarakat yang kecil tetapi memiliki jiwa kreatifitas yang tinggi (creative Minority).
    Jadi semua fakultas (14 Fakultas+1 program profesional) maju bersama-sama untuk pengembangan UKSW tercinta.

    BRAVO UKSW

  14. Dicky Kurniawan (xrvel) says:

    Mau favorit, syukur. Mau nggak favorit, syukur.
    Yang penting kuliah baek2 di UKSW 😀

    (Oknum Mahasiswa FTI)

  15. Dicky Kurniawan (xrvel) says:

    @n1g3 komentar no 10 : Kok katanya, o berarti sampeyan bukan mahasiswa/i FTI ya? 😀

    Menyesal atau tidak, tergantung pribadinya, bukan fakultasnya 🙂
    Kalo emang nggak ada minat di FTI tapi dipaksa ke FTI, ya pasti nyesal.

    Ibaratnya kalo nggak bakat masak, tapi disuruh sekolah jadi koki, ya stress.

    Matur nuwun.

  16. yeremia alfa says:

    memang kalau diliat sepintas, dari luar oleh anak-anak SMA,FTI itu keliatannya gampang, menarik, asik………….. TAPI…………………….

    kalo dah
    tahun ke-2

    pasti akan merasakan “GAMPANGNYA” kuliah di FTI

  17. LK-FTI says:

    ikutan gabung yach…….
    aq bangga FTI jadi FAK terfavorite di UKSW (dari segi kwantitas)….
    buat pasukan FTI jangan cuma berani ngomong di belakang…..
    open forum segera diadakan dan menunggu keluhan kalian…..
    karna biasanya cuma berani ngomong dan ketika event seperti open forum ga ada yang datang….
    jangan menyalahkan tanpa tahu apa yang terjadi sebenarnya…..

    @Pasukan FTI
    bayangin aj….
    kita fak terfavorite tapi fasilitas dan lab yang kurang update…..
    jangan cuma mempersalahkan fak….
    apakah kalian tahu untuk masalah kelengkapan fasilitas ma lab itu dapat uang dari mana?
    trz untuk mslh PBM memang menjadi masalah tahunan untuk pasukan FTI….
    karena memang pendapat orang berbeda & pendapat itu kurang berani untuk diungkapkan…..
    untuk itu saya tgu laporan dari anda smua mengenai ap yang menjadi keluhan anda….
    kasihan kotak saran LK kosong terus…..

    @ody
    saya setuju dengan mas ody…..
    setidaknya tunjukan prestasi kita bukan sebagai Fak masing2 tapi sebg UKSW yang takut akan TUHAN….

    @arab
    FTI terfavorite itu prestasi…..
    liat aja tim basket dan tim bolanya…..
    skrg sdg disusun squadron FTI untuk ilmiah…..
    btw lama ga keliatan….
    sibuk kapoera yach….

    akhir kata saya menantang teman2 FTI untuk menyampaikan masalah/keluhan/kritik/saran di open forum yang rencana di adakan bulan januari tahun 2009….
    rajin2 k kanfak biar tau pengumumannya…..
    GBU

  18. Sandi 05 says:

    Salut Toex Smua Angkatan yang Mengangkat Nama FTI jadi Terkenal….
    Salut Toex Smua Dosen yang Mengangkat Nama FTI dengan Maksimal……
    dan yang pasti Thanx’s Toex Smua orang yang ingin Mengenal………..
    ************************************************************************************************************************
    ************************************************************************************************************************
    *********************************** WELCOME TO THE FTI **********************************
    ************************************************************************************************************************
    ************************************************************************************************************************

  19. TOPH91 says:

    jahhhhh…..jkokokokokokokok…….yg maju kan fakultasnya bukan anak didiknya….bangga amat gan….emang klo FTI jadi favorit knapa?????mahasiswanya dapat royalti gitu?!!!ato lulusanya gampang cari kerja gitu?!!!
    ndak banget lah jawww….realistislahhhhh…..
    paporit krna kbanyakan mahasiwanya sih ngak ada bagusnya…..
    tetep aja mahasiswa tuh cuma dapat jaminan title S1….tanpa ada skill yg didapat dari ni fakultas…
    soal skill dan ilmu…pastilah otodidak selalu….best choice….
    soal skill sih….diluar sana banyak gan dewa2nya…hanya saja terkadang mereka cuma terkendala di title…

    soal open forum…..yo jelas jarang ada yg berani bersuara…womg sekali bersuara langsung dijadikan blacklist fakultas…..r

  20. anak yang telantar says:

    komentar kok cuma yang baik aja??yang mengkritik gada ya?
    apa mahasiswane FTI uda di program jadi anak yang nurut dan manis2?!!

  21. Dicky Kurniawan (xrvel) says:

    Buat Yeremia komentar no 16:

    Nggak juga. Kalo memang mahasiswanya minat, mau belajar pasti bisa mengikuti 🙂

    Nah tergantung, masuk FTI karena apa, kalo karena emang minatnya di TI & mau belajar, pasti bisa ngikutin kuliah dgn lancar.

    Tapi kalo dulu masuk FTI karena sekedar ikut arus tren, habislah 🙂

    Sama aja di fakultas lain, kalo emang masuk ke fakultas tersebut karena niatnya memang ingin belajar & nggak cuma ngikuti tren, pasti bisa ngikuti kuliah dengan baik 😉

  22. ody says:

    Oh iya ya…..Buat yang belum kenal mars FTI, nih ta kenalin….
    Iramanya ga bisa ditulis.

    “MARS FTI ”

    Berkarya bersama dengan kesungguhan
    tantangan tlah menghadang
    riuhnya gempita arus informasi
    apa yang kan kau buat

    Merilah segera siapkan dirimu
    Tuk bakti negri tercinta

    Disini kau ukir tugu arcapada……….
    FTI kau berada…….

  23. BUDI says:

    FTI FAVORIT…KUALITAS MENURUN….

    TIDAK BISA DATABASE KOK NGAJAR BASIS DATA

    HEHEHEHE

    LULUSAN S.Kom dah abiz yah…

    Payah….

  24. donix03, S.Kom says:

    jadi fav boleh ajah….is good…tapi input harus seimbang dgn output-nya.jadi bisa balance deh..hehe…Terus semangat buat temen2 q angk 2003…Cayooo…raihlah gelarmu…wujudkan Cita-citamu..Hehehe 🙂

  25. DM says:

    mas kalian mbak ingkang kuliah wonten fti, nggih kula turut bingah amargi EP-TE-I dados pakultas paporit.
    tapi (balik ke bhs indonesia krn pasti byk yang ga paham) jgn lalu merasa superior dan merasa jadi penguasa di UKSW. juga jgn karena byk kegiatan (mulai dari KKR ampe Lustrum FTI) kemudian jadi merasa paham tentang organisasi dan kepanitiaan coz bagi yang aktif di fakultas dan tidak pernah merasakan susahnya jadi panitia aras universitas maka kalian akan kaget. belajar jadi orang yang bukan adigang, adigung, adiguna. tetap down to earth. ingat walaupun FTI memiliki mahasiswa yang seabrek tapi jika dibandingkan dengan sivitas UKSW FTI tidak ada setengahnya.
    ingat bahwa sapa salah seleh.
    matur suwun

  26. kusirandong says:

    @DM: cam mana lae ini? sudah jelas itu berita dari si wartawan ini kan? jangan kau bikin tanggapan pula bahwa si anak FTI yang sombong. makanya aku kandani.

  27. Dicky Kurniawan (xrvel) says:

    Buat Budi nomer 23, pernah denger istilah “netiquette”?
    Kalau belum, silakan search di Google, baru mulai posting.

  28. ebeSS says:

    melihat sejarahnya, tahun 80’an Fakultas Ekonomi booming, ya ga apa2 selama fundamental kita kuat.
    memang pendiri UKSW tidak pernah melihat fakultas favorit sebagai landasan pelayanan.
    hingga tahun 1995, fundamental itu bergeser, Fakultas Ekonomi sebagai favorit terlalu dipandang sebagai superior dan menjelma sebagai faham blockgrant dalam anggaran universitas, akibatnya uang lebih banyak mengalir ke unit2 favorit, tinggallah pegawai yang di unit ‘termiskinkan’ berkepanjangan hingga pensiun 🙁
    hingga saat ini pola pikir faham blockgrant itu masih meracuni banyak pejabat di UKSW.
    semoga tidak untuk fti . . . . masih banyak yang harus dibenahi pada birokrasi UKSW, kasihan pensiunan dan pegawai golongan rendah di UKSW.
    tidak hanya sekedar fakultas favorit . . . . . . met natal & sukses 2009!

  29. ody says:

    KALO ADA KRITIK DAN SARAN LAGI BUAT FTI SILAHKAN…..

    KRITIK DAN SARAN ANDA MEMBANGUN FTI UNTUK SEMAKIN BERKUALITAS

    TERIMA KASIH DAH PEDULI BUAT FTI

    GBU ALL

  30. FH Cahyo.... says:

    buat mas dicky kol no 27…..
    bukannya saya mendukung mas budi pada kol 23, tp saya penasaran dengan istilah netiquette, so saya coba browsing, akhirna ketemu artina….
    ternyata pernyataan yg seperti mas budi itu tidak termasuk dalam unsur” yang menjadi aturan dalam netiquette. mungkin anda bisa istilah lain yang lebih cocok…….

    bukannya sirik nech…..
    tapi saya setuju banget dengan istilah input harus sesuai dengan output, biar balance…..
    boleh” aja jadi fakultas yang diminati, tapi penerimaan mahasiswanya harus disesuaikan dong dengan tenaga pengajar maupun ruang kelasnya……

    jangan cuma pengen jadi favorite ma duitnya ajha,,, kebutuhan mahasiswanya malah tidak dapat disesuaikan….

    he……….he……….he………..he…………..

    peace… peace anak FTI,,, cuma buat masukan ajha………

    __________pro Justisia____________

  31. gepeng says:

    hey…diurus dulu tu siasat…
    baru ngom yang laen….katanya IT berkembang n membantu
    nyatanya 2009 ko masuh antri…lelet…kayak di kampung we…
    mending manual sekalian we…seru tuh,g usa pake teknologi
    yang katanya digembor2in hebat….
    BIASA WE….di guyu cah ekonomi kw…ngisin-ngisini….

  32. Dicky Kurniawan (Xrvel) - FTI says:

    Setuju mas gepeng, masalah siasat harus diatasi.
    Karena masalahnya berulang tiap tahun.

    Tapi sayang sekali kalau kritik ditujukan ke FTI, kayanya salah alamat.
    Pasti sebenernya mas gepeng bisa lihat di bagian footer (bawah) siasat, tertulis “BTSI”.
    Siasat ada di bawah development BTSI, bukan FTI.

    Cheers.
    (ngguyu dulu ah ha3)

  33. Dicky Kurniawan (Xrvel) says:

    Buat mas FH Cahyo, sbenernya sih maksud saya kalau nulis jangan huruf kapital semua, karena itu saya saranin mas budi utk search netiquette 🙂
    Tapi ok lah nggak usah dibesar2in. 🙂

  34. ucilelek says:

    hahaha fti jaya !!!
    meski fasilitas di fti blom memadai tapi aq tetep cinta FTI koq, pokoke lek ndang lulus ngono wae rasah ribut2 sg iki sg kae, awake dw mlh lali ra keurus….

  35. sh4d0w_Engin3 says:

    FTI Tervaforit.. bisa2 aja kalo dari segi minat mahasiswa.. tapi dari segi kualitas masih banyak ketinggalan banyak diskriminasi, kuliah yang di intervensi pihak-pihak tertentu, sistem pengajaran yang berat sebelah, dominasi pihak tertentu seakan-akan pihak lain tidak mempunyai hak yang sama..
    FTI tervaforit bisa saja!!! yang paling penting adalah kualitas Studi yang diutamakan… bukan ajang menampilkan gengsi dan kepintaran.. tapi berbagi ilmu dalam kesederhanaan untuk meningkatkan kemampuan bagi kualitas mahasiswa dan fakultas…

  36. lil princez says:

    boleh bilang kalo FTI banyak masyarakatnya,,
    jadi harus diimbangii dengan segala peningkatannya, gak cuma fasilitas, tapi tenaga dosen..
    perlu diperbanyak..
    menanggapi klo banyak yang bilang masuk FTI nyesel..
    mungkin karena tidak “menyelami keasikan” kesehariannya sebagai mahasiswa FTI..
    asal terus mau belajar demi kemajuan, pasti akan merasakan betapa asiknya bermain dengan coding2…
    =)

  37. laviola says:

    Anatania, sampai sekarang kok belum ada ralat mengenai berita ini?? padahal bphl kan sudah minta untuk kamu meralat berita ini????!!!!! Tolong diperhatikan dan ditindaklanjuti !!!!!!!

  38. FTI'05 says:

    @FH Cahyo : kalau omong di lihat dulu tuh fakultas anda apa fakultas anda sekarang iu inputnya sesuai ama outputnya g…???
    kalau emang sesuai kok akreditasinya bisa turun dari A ke C….????
    Apa udah g ada tuh tenaga pengajar yang bermutu….???
    Apa SEMA FH udah g kreatif lagi buat kegiatan yang bertaraf nasional….???
    Atau FH udah g pake Cretative Minority lagi ya…..???

    Urus dulu input ama output fakultasmu baru ngomong tentang input ama output fakultas lain……..

    he…….he…….he…….

    peace……..peace anak FH……

    cuman buat masukan aja buat mas cahyo dalam memberi komentar

  39. and says:

    yang paling penting bkn berapa fakultas di UKSW atau fakultas mana yg paling terfavorit!!!!
    yang paling penting adalah bagamaina UKSW dapat meluluskan mahasiswanya dengan kompetensi yang tinggi

    (mahasiswa fakultas ilmu kesehatan)

  40. vaLen says:

    saYa baNgga jD aNak FTI…
    saYa baNgga jD aNak UKSW….
    saYa baNgga jD aNak saLatiGa…
    saYa baNgga jD aNak INDONESIA….

  41. Wolf Blitzer says:

    Kalau FTI-nya diminati mahasiswa baru itu pertanda baik bagi UKSW. Jadi itu berkat bagi semua, tanpa memandang asal-usul fakultas. Kalau ada fakultas yang mengalami kemunduran, itu pergumulan bersama bagi UKSW. Jadi kembali pada semangat bersama. Karena itu jangan main tipu-tipu satu terhadap yang lain. Jangan sok main kuasa menghambat FTI dan yang lainnya. Kekuasaan itu untuk melayani, bukan untuk digunakan bagaikan permainan. FTI diminati orang itu baik, jangan dicerca.

  42. xoxo says:

    fakultas favorit ug ra duwe gedung kiy tuz pie?
    heheeeee,,,
    pisss!!!

Komentar ditutup.