Penutupan PIM 2009

Browse By

“Saya secara pribadi bersyukur buat teman-teman yang dalam mempersiapkan ini (kegiatan PIM 2009) kurang lebih satu bulan, sekalipun dalam perjalanannya itu banyak “tarik ulur”, tapi saya bersyukur dan sangat berterima kasih sekali acara ini bisa terlaksana dengan baik”, ujar Ketua Senat Mahasiswa Universitas, Kornelius Upa. R, dalam acara penutupan PIM 2009 di Balairung Utama UKSW, pada hari Sabtu (30/05).

Pekan Ilimiah Mahasiswa 2009 yang berlangsung di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) selama hampir sepekan ditutup dengan beberapa serangkaian acara di Balairung Utama UKSW. ED Voice membuka acara penutupan PIM dengan tembangnya sebelum dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia, ketua SMU dan Wakil Rektor III.

Dalam kata sambutannya berkaitan dengan PIM 2009, WR III, Umbu Rauta, S.H., M.Hum. mengatakan bahwa beliau akan merekomendasikan dalam memorandum akhir jabatannya, PIM pada tahun 2010 agar tetap diselenggarakan dengan taraf minimum seperti ini (PIM 2009) bahkan taraf internasional. Rekomendasi dari WR III diamini oleh Ketua Panitia PIM 2009, Efone Meity, mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra angkatan 2007,“Semoga tiap tahunnya selalu diadakan acara PIM ini karena berpotensi sekali untuk menjaring mahasiswa-mahasiswa yang kreatif, terus agar lebih baik dari yang sekarang ini”, ujarnya.

Acara penutupan PIM 2009 ini juga diramaikan oleh tarian daerah dari Kalimantan, doorprize, dan penyerahan penghargaan berupa piala atau plakat kepada para Juara dari berbagai universitas ditiap bidang yang dilombakan. Lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh peserta acara mengakhiri serangkaian acara penutupan Pekan Mahasiswa Ilmiah 2009 di UKSW, salatiga.

2 thoughts on “Penutupan PIM 2009”

  1. Theofransus Litaay says:

    Selamat atas penyelenggaraan PIM 2009.
    Untuk mendatang kiranya PIM benar-benar berbentuk pertemuan hasil penelitian tematis (bukan sekedar kumpulan kegiatan ilmiah), sebagaimana bentuk semua PIM sebelumnya. Sehingga seusai PIM bisa dilanjutkan dengan Publikasi buku. Bisa dilihat contoh buku prosiding PIM sebelum ini yg tentang Rawa Pening, sangat bermanfaat secara jangka panjang.
    Viva academia !!

  2. prisca diantra says:

    kalau kemarin2 tu khan di adakan buat diaadakan buat angkatan sebelum kita kapan nich rencana kakak2 buat bikin acara demikian ke angkatan kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *