Avanza Tabrak Tiang Lampu Jalan Depan Kampus

Browse By

Bumper dan body depan Avanza penyok setelah nabrak beton tiang lampu jalan. {Foto oleh Chyntia Sheila Elok Paemdong}

Bumper dan body depan Avanza penyok setelah nabrak beton tiang lampu jalan. {Foto oleh Chyntia Sheila Elok Paemdong}

Sebuah mobil dengan nomor polisi AB 8122 KB tersentak naik trotoar di samping pintu gerbang utama UKSW dan menabrak tiang lampu, pada Minggu 11 Oktober 2009. Menurut saksi mata yang tidak sempat kami tanya namanya, kecelakaan ini terjadi tepat pukul 15.10. WIB. Mobil Toyota Avanza berwarna silver itu ditumpangi oleh 6 mahasiswa UKSW yang dikemudikan Michael Fandirus (21), mahasiswa Fakultas Hukum UKSW.

“Mobilnya itu habis masuk kampus, naikkan temannya terus keluar lagi lewat pintu depan, mau belok kiri, tapi tiba-tiba mobilnya ‘ngetril’ naik ke trotoar.” ujar Yos Alfat, mahasiswa yang kebetulan baru keluar dari kampus saat kejadian.

Menurut keterangan Polantas yang menangani kecelakaan ini, Tidar mengatakan, “Mobil ini akan keluar dari kampus. Saat berbelok menuju arah kota, kopling tidak seimbang, kemudian kopling tersebut terlepas dan menabrak trotoar.”

“Si pengumudi ini belum mempunyai SIM karena masih dalam proses belajar.” tegasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, bagian depan mobil ”penyok” menabrak tiang lampu dan beton bagian bawah tiang tersebut pecah akibat benturan “bumper” mobil.

Penutup Velg bagian kiri depan terlepas dan ban kanan kempes. {Foto oleh Chyntia Sheila Elok Paemdong}

Penutup Velg bagian kiri depan terlepas dan ban kanan kempes. {Foto oleh Chyntia Sheila Elok Paemdong}

Penutup Velg bagian kiri depan terlepas, serta bagian belakang mobil turut rusak menghantam beton taman pinggir trotoar. Sedangkan body kiri mobil “penyok” juga akibat membentur tiang kabel telepon hingga tiang tersebut miring.

Selain itu sebuah becak yang diparkir di trotoar juga turut rusak akibat tersaut mobil nyasar itu. Menurut keterangan Nasir, pemilik becak ini terkejut melihat keadaan becaknya. Ia mengatakan, becaknya baru saja parkir di trotoar depan kampus itu, kemudian Ia tinggal sebentar untuk men-carge HP-nya di Alfamart yang berada di dalam kampus UKSW.

Saat hendak konfirmasi kejadian, Michael dan kelima temanya dengan tegas menolak ketika akan diwawancarai wartawan.

Sekitar pukul 16.30 WIB, mobil derek datang mengevakuasi mobil tersebut. Untuk selanjutnya mobil itu diamankan ke Satlantas Salatiga.

One thought on “Avanza Tabrak Tiang Lampu Jalan Depan Kampus”

  1. Bodoh says:

    Hehehe wajib waspada buat yg belum punya sim.. Kalo dari artikel di atas “kopling tidak seimbang” berarti gas masih kepencet & harusnya kopling agak dalam, tapi mungkin koplingnya kurang jadi gas nya masih lebih besar & mobilnya lari lebih cepat dari perkiraan 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *