Sosialisasi Kurikulum 2009 Fakultas Hukum

Browse By

Fakultas Hukum UKSW mengadakan “Sosialisasi Kurikulum FH 2009 dan Ketentuan Konversi Nilai” pada Rabu, 21 Oktober 2009, bertempat di ruang E 123 UKSW. Sebanyak 138 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen fakultas Hukum menghadiri sosialisasi yang dimulai pukul 11.00 WIB.

Sosialisasi Kurikulum 2009 Fakultas HukumSCIENTIARUM/Lidya Annisa W

Pembicara dalam sosialisasi tersebut adalah M. Haryanto, SH. M.Hum, selaku Dekan fakultas Hukum serta Ari Siswanto, SH. M.Hum, selaku Wakil Dekan fakultas Hukum.

Haryanto menjelaskan tentang prinsip dasar kurikulum 2009 yang diupayakan tidak merugikan mahasiswa serta Konversi dimana total jumlah kredit yang harus diselesaikan seorang mahasiswa fakultas Hukum adalah 147 kredit, baik dari kurikulum inti maupun kurikulum institusional. Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Rektor No.261/Kep./Rek./9/2009 tentang Pemberlakuan Kurikulum Program Studi S1 Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum UKSW.

Dalam penjelasannya lebih lanjut, perubahan kurikulum 2002 ke dalam kurikulum 2009 tersebut akan dilaksanakan dengan metode konversi yang terdiri atas penyamaan nama mata kuliah dan bobot kredit; penyesuaian nama mata kuliah, kode mata kuliah, jumlah kredit dan IPK, serta waktu penyelesaian konversi selambat-lambatnya pada tanggal 10 Januari 2010.

Usai memberikan penjelasan, pembicara membuka sesi tanya jawab yang dimanfaatkan oleh enam mahasiswa yang bertanya seputar kurikulum 2009, konversi nilai, dan proses reakreditasi fakultas yang sedang berjalan.

One thought on “Sosialisasi Kurikulum 2009 Fakultas Hukum”

  1. Denise the Menace says:

    Koq SKS-nya jadi 147 seehh? udah C, kasian kami mahswa, bebané tambah abhooot, rak mutu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *