KSAD Awali Kunjungan ke Markas Korem 073/Makutarama

Browse By

Senin, 9 November 2009 lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal George Toisutta, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya Agus Suhartono, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya Imam Sufaat. Pergantian ini dimaksudkan untuk mereorganisasi TNI.

KSAD Beramah TamahSCIENTIARUM/Andreas Kristian Budiarto

Di awal masa kerjanya, KSAD langsung melakukan kunjungan kerja ke berbagai tempat. Salah satu tempat yang dikunjunginya adalah Kota Salatiga, Jawa Tegah di mana ada beberapa satuan TNI AD. Pada Senin, 16 November 2009 sekitar pukul 12.00, KSAD mengunjungi Markas Korem 073/Makutarama. KSAD langsung melakukan koordinasi dan ramah tamah dengan para pimpinan perwira.

Setelah itu, KSAD langsung memberikan arahan yang diikuti prajurit dari Kodam IV/Diponegoro, Batalyon Infanteri 411/Kostrad, Korem 073/Makutarama dan Kodim 0713/Salatiga. Dalam arahannya, KSAD meminta agar seluruh jajaran TNI AD harus berupaya mencari cara terbaik untuk melakukan tugas, walaupun anggaran negara untuk TNI minim dan alutsista terbatas. “Perwira jangan mudah menyerah, tunjukkan bahwa TNI AD memiliki etos kerja yang tinggi,” kata George dengan lantang dan sesekali diiringi tepukan tangan dari prajurit. George juga mengajak seluruh jajaran TNI agar tertib administrasi keuangan.

Pengarahan KasadSCIENTIARUM/Andreas Kristian Budiarto

KSAD yang didampingi Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal Haryadi Soetanto mengakhiri kunjungannya sekitar pukul 15.00 dan langsung menuju Makodam IV/Diponegoro di Semarang.

One thought on “KSAD Awali Kunjungan ke Markas Korem 073/Makutarama”

  1. eka says:

    hm..
    artikel yang menarik di luar akadimisi, luar biasa dan caiyo buat teman-teman SA.
    semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *