Fasilitas Baru LTC

Browse By

Language Training Center (LTC) meresmikan fasilitas barunya yang berlokasi di lantai 6 Gedung Perpustakaan Pusat UKSW pada Selasa, 17 November 2009.

LTC adalah sebuah unit pendukung di bawah naungan fakultas Bahasa dan Sastra yang memberi pelatihan bahasa seperti bahasa Inggris, bahasa Indonesia, bahasa Jepang, bahasa Mandarin, dan bahasa Jawa bagi siswa (baik dari pelajar, mahasiswa hingga dosen) dalam negeri maupun luar negeri.

Peresmian dimulai dengan ibadah syukur pada pukul 10.00 WIB. Dalam kotbahnya, Pdt. Wellem Sarwono mengatakan, “LTC bukan sekedar unit emperan tapi suatu design atau rencana yang luar biasa.”

Frances Sinanu selaku Direktur LTC menyambut baik fasilitas baru LTC dan berharap fasilitas tersebut dapat memuaskan setiap orang yang ingin mempelajari bahasa Inggris, bahasa Indonesia, bahasa Mandarin, dan sebagainya.

Daniel Kameo selaku Wakil Rektor I turut memberi sambutan, “Saya menyampaikan apresiasi yang dalam pada segala pihak yang terlibat dalam proses pembangunan. Setelah sepuluh hingga lima belas tahun gedung perpustakaan ini tidak mempunyai atap yang selesai, akhirnya secara eklamasi semua pimpinan setuju menutup lantai 6 ini”.

We are always impressed with your work,” puji Daniel atas hasil kerja Frances dan kawan-kawan.

Usai memberi sambutan, Daniel memotong nasi tumpeng dan acara dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Daniel Daud Kameo (WR I) memberikan potongan tumpeng kepada Fraces L. Sinanu (Direktur LTC). {Foto oleh Lidya Annisa W}

Daniel Daud Kameo (WR I) memberikan potongan tumpeng kepada Fraces L. Sinanu (Direktur LTC). {Foto oleh Lidya Annisa W}

Proses pembangunan fasilitas LTC tersebut dimulai sejak tanggal 16 Mei 2009 dan dikerjakan oleh PT Bumi Merbabu Permai, yang sebelumnya sempat menangani pembangungan renovasi gedung Balairung Universitas.

Arly De Haan, seorang Front Office LTC, memperkenalkan setiap ruangan baru di lantai 6 tersebut. Tak kurang dari empat belas ruang difungsikan sebagai fasilitas baru seperti :

  1. Faculty Lounge, merupakan ruang staff.
  2. The Globe, ruangan untuk menerima tamu.
  3. Jawa, Sulawesi, Papua, Sumatra, Kalimantan. Kelima ruangan tersebut adalah kelas yang masing-masing berkapasitas 15 orang.
  4. Theater, ruangan yang difungsikan untuk menonton bersama atau menyelenggarakan tes TOEFL.
  5. LTC Studio, dimana semua perangkat audio LTC digunakan.
  6. Resource Centre, merupakan akses belajar mandiri yang didukung dengan fasilitas internet.
  7. Dan beberapa ruang lain sebagai fasilitas umum LTC.

RALAT

Ada kesalahan dalam artikel ini, seperti telah disampaikan Yulius dalam komentar kritiknya.

Awalnya ditulis “LTC adalah sebuah unit pendukung di bawah naungan fakultas Bahasa dan Sastra….”

Berdasarkan kritik Yulius, Ninon mengklarifikasi langsung dengan pihak LTC dan mendapatkan bahwa, LTC adalah salah satu unit penunjang Universitas Kristen Satya Wacana di bawah koordinasi Wakil Rektor I.

Kami meminta maaf atas kesalahan informasi di atas dan berterima kasih kepada sdr. Yulius yang telah mengingatkan sehingga dapat menjadi pembelajaran bagi kami untuk lebih teliti lagi dalam menyampaikan informasi.

Atas kesalahan ini, kami mohon maaf. Jika masih ada kritik yang perlu disampaikan, kami tetap terbuka. Terima kasih.

Subiharto
Redaktur

3 thoughts on “Fasilitas Baru LTC”

  1. Yulius says:

    Setahu saya, LTC sudah menjadi unit kerja di bawah pembantu/wakil rektor I. Saya bisa salah, oleh karenanya tolong dicek.

  2. eka says:

    selamat dan sukses atas peresmian gedung LTC yang baru, semoga mahasiswa UKSW dapat memanfaatkan fasilitas yang berada di LTC.

  3. yunias says:

    Congratulation!

    Wish all the best for LTC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *