Insurance Goes to Campus

Browse By

Pemberian kenang-kenangan oleh Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Hari Sunarto kepada Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa Mega Life Oemin Hardajanto pada acara Insurance Goes to Campus di Balairung Utama, (10/2). {Foto oleh Lidya Annisa Widyastuti}

Pemberian kenang-kenangan oleh Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Hari Sunarto kepada Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa Mega Life Oemin Hardajanto pada acara Insurance Goes to Campus di Balairung Utama, (10/2). {Foto oleh Lidya Annisa Widyastuti}

Banyak peristiwa alam atau akibat kelalaian manusia yang menyebabkan kerugian, bahkan sering ada hal-hal tidak terduga yang terjadi seketika. Hal ini mendorong kita untuk mengenal lebih jauh tentang asuransi, untuk menekan risiko yang kita tanggung.

Pada hari Rabu, 9 Februari 2010 Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) bekerja sama dengan Kementerian Keuangan, PT Asuransi Jiwa (AJ) Mega Life dan Federasi Asosiasi Perasuransian Indonesia (FAPI) mengadakan seminar Insurance Goes to Campus dengan tema “Asuransi sebagai Pilihan Investasi”. Seminar yang diikuti oleh 536 peserta ini dimulai pukul 10.00, secara resmi dibuka oleh Manajer Komunikasi Pemasaran PT AJ Mega Life Effin Zulhakim.

Effin memperkenalkan PT AJ Mega Life dengan prestasi yang didapatnya sejak berdiri tahun 2004. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FEB Hari Sunarto SE MBA PhD, perwakilan dari Kementerian Keuangan, Yatti Sunarti, serta Koordinator Biro Perasuransian FAPI Dr A Anton Lie.

Dalam sambutannya, Anton menjelaskan alasan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan UKSW. Pertama, UKSW selalu memberi sambutan hangat bagi mitra yang ingin bekerja sama. Kedua, para civitas akademika menunjukkan intelektualitas yang tinggi, kreatif dan selalu membuat inovasi-inovasi. Hal ini terlihat dari pertanyaan-pertanyaan diskusi yang berbobot, kontribusi para dosen membimbing mahasiswa serta hal-hal menarik yang direncanakan panitia pelaksana. Setelah sambutan-sambutan disampaikan, acara dilanjutkan dengan pertukaran plakat oleh Dekan FEB, perwakilan Kementerian Keuangan dan Direktur FAPI.

Sebelum acara berlangsung, Scientiarum diberi kesempatan berdialog dengan M Arief dan Effin Zulhakim yang merupakan pembicara sekaligus manajer komunikasi pemasaran PT AJ Mega Life. Arief menjelaskan bahwa acara ini diadakan untuk memberikan pemahaman tentang asuransi ke masayarakat, khususnya mahasiswa UKSW dan juga sebagai respons kemasyarakatan (civil social responsibility) dari perusahaan.

Effin menambahkan bahwa acara ini sudah ketiga kalinya diadakan di UKSW, dan setiap tahunnya memilki topik yang berbeda. Harapan dari acara ini adalah memberikan sosialisasi program-program asuransi, membangun kesadaran sejak dini bahwa asuransi jiwa itu dibutuhkan. “Acara ini ditujukan kepada mahasiswa karena mahasiswa adalah kaum intelektual yang dapat menjadi panutan masyarakat,” tandasnya.

One thought on “Insurance Goes to Campus”

  1. Pingback: Asuransi sebagai Pilihan Investasi | Scientiarum
  2. Trackback: Asuransi sebagai Pilihan Investasi | Scientiarum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *