FSP Young Talent Show: Cartoon Party

Browse By

Pada Jumat, 7 Mei 2010, Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) menyelenggarakan sebuah konser musik bertemakan “Cartoon Party”. Acara ini diadakan di Balairung Universitas (BU), pukul 18.30 hingga 22.00, dan dibuka untuk umum.

Konser ini merupakan acara tahunan FSP “Young Talent Show”. Tahun ini tema yang diusung adalah “Cartoon Party” dengan menampilkan lagu-lagu soundtrack film-film kartun, mulai dari Anime (kartun jepang) hingga kartun-kartun Disney, bahkan soundtrack permainan, seperti Mario Bros dan Final Fantasy. Konser ini diikuti oleh grup-grup musik yang ada di FSP, seperti Strinx dan Kaku-ati.

Acara ini dikemas dalam bentuk seperti kerajaan kartun, dengan adanya dekorasi panggung berupa istana kecil dan para pembawa acara yang bertindak sebagai raja dan ratu di istana tersebut. Acara ini pun relatif santai, sebab penonton bebas keluar masuk BU sementara acara sedang berlangsung. Para pembawa acara pun membawakan acara dengan sedikit humor yang mengundang gelak tawa dari penonton di sela-sela musik atau lagu yang akan ditampilkan.

Grup Kaku-ati membawakan beberapa lagu kartun dengan nuansa keroncongnya, salah satu lagu yang dibawakan adalah soundtrack Mario Bros. Selanjutnya penampilan diisi oleh grup-grup lain yang juga membawakan lagu-lagu soundtrack kartun, seperti Doraemon, Kapten Tsubasa, Pink-phanter, Naruto, Final Fantasy dan masih banyak lagi. Para pengisi acara juga memakai kostum yang sesuai sdengan karakter tokoh kartun yang lagunya mereka bawakan.

Ketika mereka membawakan lagu soundtrack Doraemon, ada yang memerankan tokoh Doraemon, ada pula yang berpakaian layaknya tokoh Cloud di Final Fantasy saat lagu soundtrack-nya ditampilkan.

Di tengah acara, para pembawa acara juga membagikan hadiah berupa kupon diskon kepada para penonton yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan. Dari tiga doorprise yang dibagikan, dua di antara pemenangnya adalah anak-anak kecil yang turut menyaksikan acara tersebut.

3 thoughts on “FSP Young Talent Show: Cartoon Party”

  1. anot says:

    hehehe
    itu bukane di recital hall nya fsp y…
    py to..

    acaranya kan di bu

  2. rennypebrica says:

    hehehe…
    jadi ingat masalalu..

  3. Ricko says:

    salut ma fsp…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *