Browse By

Senat Mahasiswa Universitas (SMU) bidang III Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga mengadakan Entrepreneurship Nasional Seminar (ENTERS), pada Selasa (5/2) di Balairung Universitas (BU). ENTERS merupakan salah satu rangkaian acara dari Festival Entrepreneurship and Triumph (FEST) 2013.

Dimas Pradipta mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), angkatan 2010, sekaligus ketua panitia, mengatakan, dalam FEST kali ini mengambil tema, “From Zero to be a Young Winner Entrepreneur” yang bertujuan memberi motivasi kepada para peserta ENTERS.

Selain itu Dimas menambahkan, dalam ENTERS ini mengundang dua pembicara yaitu, Bong Candra yang merupakan pengusaha dan motivator termuda nomor 1 di Asia dan Kafi Kurnia, seorang pengusaha yang cukup terkenal. Dimas juga mengatakan memilih mereka sebagai pembicara, karena ingin menyuguhkan pembicara yang luar biasa untuk memberi motivasi serta materi bagaimana menjadi pengusaha.

“Kita ingin menyediakan pembicara-pembicara yang cukup luar biasa untuk teman-teman tahu dan mau, kemudian oke aku akan ikut itu, akan ikut ini, sehingga aku menjadi salah satu entrepreneur (pengusaha) yang luar biasa,” tambah Dimas.

Dalam seminar kali ini berbicara mengenai dua hal yaitu, mental sebagai pengusaha dan bagaimana cara kita menjadi seorang pengusaha. “Mengambil topik tersebut karena ingin menunjukkan kepada mahasiswa bahwa kita harus memiliki tujuan, harus memiliki keinginan untuk menjadi entrepreneur,” ujar Dimas lagi.

Dimas juga berharap, “kalau masih banyak teman-teman yang bisa bantu kita soal masalah dana kita benar-benar sangat bersyukur, kenapa karena untuk best action kita harus menyiapkan dana untuk membiayai mereka dan itu bukan uang yang sedikit, kalau mungkin ada teman-teman dan para mahasiswa yang membantu dalam usaha dana, tapi itu sangat membantu.”

“Bagus kok, acaranya bermanfaat bagi kita mahasiswa, isinya mengenai cerita-cerita dari bong Chandra dan Kafi Kurnia, bagi saya sendiri dapat tips-tips, bagaimana kedepannya bisa menjadi wirausahawan yang berhasil,” ujar Riandi Chendana, salah satu peserta dari FEB, angkatan 2011.

Riandi juga berharap bisa menjadi seperti mereka. “Saya harap saya dapat menjadi seperti mereka, karena itu cita-cita saya.”
casino spela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *