Browse By

Dalam rangka mengisi Pameran Diskom Vision IV Tahun 2013 bertema “Reformation”, Fakultas Teknologi Informasi (FTI), program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) menyelenggarakan “Lomba Pro Evolution Soccer (PES) 2013”, pada Kamis (31/1) di Balairung Utama (BU) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

“Tujuan dari Diskom Vision IV ini 'kan untuk memperkenalkan hasil-hasil atau kegiatan apa saja dari DKV, dan hari ini untuk lebih memperkenalkan konsentrasi game, Diskom Vision IV diisi dengan kegiatan lomba PES 2013,” kata Yuliana, Sekretaris Diskom Vision IV 2013.

Lomba PES 2013 yang baru pertama kali diadakan ini, untuk lebih memperkenalkan konsentrasi game. Acara ini sebenarnya untuk menggantikan Workshop Teknik Cukil yang seharusnya diadakan pada (31/1). Karena peserta yang mendaftar tidak memenuhi kuota, maka Workshop Teknik Cukil dibatalkan dan diganti lomba PES 2013.

Lomba PES 2013 merupakan perlombaan dalam bidang permainan dengan menggunakan 3 media komputer. Peserta hanya memainkan permainan soccer (Sepak Bola), yang menjadi nama kegiatan ini. Setiap media komputer digunakan oleh 2 orang peserta, yang masing-masing berkompetisi dalam sebuah permainan sepak bola.

Awalnya peserta memilih tim kesayangan mereka, kemudian peserta akan mengatur atribut- atribut yang diperlukan, seperti warna seragam, formasi, bahkan para pemain yang akan digunakan. Setelah itu, peserta bisa memulai permainan sepak bola seperti biasa, hingga waktu pertandingan berakhir, maka berakhir pula pertandingan PES 1 sesi.

Peserta PES adalah mahasiswa UKSW yang sudah mendaftar, “Peserta PES 2013 ini tidak hanya dari FTI saja, tapi dari seluruh mahasiswa UKSW,” ujar Yuliana.

Hingga berita ini dibuat, belum ada daftar pemenang yang diumumkan, karena pemenang akan diumumkan bersamaan dengan acara penutupan Diskom Vision IV, Jumat (1/2) pukul 17.00 WIB

canadian online casinos play

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *