43 Perusahaan Hadiri Job Fair SWCA

Browse By

Menjelang upacara wisuda pada 23 Oktober mendatang, Satya Wacana Career Center dan Alumni (SWCA) kembali mengadakan bursa lowongan kerja (job fair) untuk tahun keenam. Bursa tersebut berlangsung di Balairung Universitas pada 15-16 Oktober.

Bursa kali ini menghadirkan 43 perusahan seperti Djarum, Sayap Mas Utama, Pako Group, Sky Bee, dan Bank Sinarmas. Para pencari kerja datang tidak hanya dari UKSW tapi juga dari luar.

Bursa kali ini terlihat ramai dipadati pengunjung. Setiap pencari kerja dikenakan biaya masuk Rp 10.000 untuk alumni UKSW dan Rp 20.000 untuk non-alumni. Menurut ketua penyelenggara Hari Siswanto, bursa lowongan kerja merupakan salah satu program SWCA yang bertujuan menjembatani perusahaan dengan para pencari kerja. “Keistimewaan dari job fair yang diselenggarakan UKSW dan yang menjadi daya tarik bagi perusahaan maupun para job seeker adalah fasilitas tempat yang baik, makanan prasmanan bagi utusan perusahaan, kursi dan meja yang nyaman bagi pengunjung. Yang pasti suasananya mbetahi,” kata Hari.

Wahyu Adi Purnomo dari Artha Boga Cemerlang mengaku puas dengan respon para pencari kerja dari bursa SWCA. Perusahaannya selalu hadir selama tiga tahun terakhir. “Job fair ini merupakan salah satu cara memperoleh pegawai yang berkualitas. Empat dari sepuluh kriteria pegawai yang berkompeten kami peroleh dari job fair SWCA ini,” ungkapnya.

Perasaan puas tidak hanya diungkapkan oleh perusahaan pencari karyawan, tapi juga oleh para pencari kerja. Kristin, alumnus Fakultas Teknologi Informasi, mengaku puas dengan hadirnya perusahaan-perusahaan bonafit pada bursa kali ini. “Saya sangat berharap dapat diterima di salah satu perusahaan yang hadir di sini,” ujarnya.

One thought on “43 Perusahaan Hadiri Job Fair SWCA”

  1. Kirim SMS Gratis says:

    Ayo ayo pada daftar job fair..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *