Pekan Olahraga Mahasiswa 2011 Resmi Dibuka

Browse By

Senin, 11 April 2011 Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) telah resmi dibuka. Peresmian yang berlangsung di lapangan basket UKSW itu, ditandai dengan pelepasan balon yang dilakukan oleh Yafet Y.W. Rissy, SH., M.Si., LLM, Pembantu Rektor III bersama dengan AKP. Kusnandar, Kapolsek Sidorejo.

Kegiatan tahunan ini berlangsung sampai tanggal 19 April dengan tema “Play With Love, Humble and Respect”. Tahun ini ada enam cabang olahraga yang dilombakan yakni basket, voli, futsal, sepakbola, bulutangkis dan tenis meja. Sedangkan untuk pesertanya selain 15 Fakultas yang ada di UKSW, ada empat Perguruan Tinggi yang diundang, yakni Sekolah Tinggi Teologi Sangkakala, STAIN Salatiga, STIBA dan STIE AMA.

Dari segi persiapan, panitia telah melakukan persiapan dari jauh hari. “sejauh ini sudah 100%” ujar Michael Victorio Handjoko, Ketua Panitia POM tahun ini. Lanjutnya, “kami sudah persiapan dari bulan november 2010 sampai sekarang, 11 april 2011. Dari kemarin kami sudah mempersiapkan acara pembukaan, gladi bersih dan segala macamnya.”

Tetapi, saat dikonfirmasikan dengan Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas, Victor Ernis Sitorus, menyebutkan bahwa masih ada kekurangan pada dana. ”sampai sejauh ini, kita masih kurang masih sebesar 2-3 juta. Karena sponsor utama itu LG, sponsor utamanya yang memberikan 8 juta dengan konsekuensi selain dipakai mereka untuk jualan”. Viktor juga menegaskan bahwa yang paling penting tujuan khusus dari acara ini adalah kebersamaannya.

Keamanan Dibantu Pihak Kepolisian

Untuk menghindari konflik, pihak panitia juga telah mengundang pihak Kepolisian Salatiga. Kusnandar, menjelaskan bahwa sesuai dengan keputusan resor Salatiga akan melakukan pengamanan dengan menyebar sejumlah personilnya ke beberapa tempat, “kita closing dengan beberapa anggota untuk melakukan pengamanan” Ia berharap agar mahasiswa menunjukkan permainan yang baik, “Junjung Sportivitas. Hindarkan daripada ketidak sportivitas”

Disamping itu, Yafet berharap agar para mahasiswa selain dapat menyalurkan hobi dan bakatnya, juga mengenal teman-temannya dari fakultas lain. “nah, kalau kita di kampus ini aman, baik, dengan sendirinya masyarakat akan melihat itu sesuatu yang baik, dan mereka akan mengirimkan mahasiswanya ke sini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *