Fakultas Biru Berhasil Menjadi Pemenang Bertahan Ke-5 Kalinya

Browse By

Kesebelasan FTI dengan kostum biru-biru dan kesebelasan FSM dengan kostum kuning hitam. {foto oleh Lidya Annisa Widyastuti}

 

Selasa, 19 April 2011 Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) 2011 diakhiri dengan Final Sepakbola antara Fakultas  Teknologi Informasi (FTI)  melawan Fakultas Sains dan Matematika (FSM). Walaupun cuaca mendung, namun hal tersebut tidak menyurutkan euphoria dan semangat para suporter yang memadati pinggir Lapangan Sepak Bola UKSW.

Pertandingan berjalan sangat seru. Kesebelasan FTI dan FSM sama-sama kuat, hingga pada menit ke-4, pemain dari FTI bernomor punggung 8 berhasil membobol gawang FSM. Suporter makin ramai dan kesebelasan FSM tidak tinggal diam. Mereka mulai meningkatkan tempo permainan, dan berbuah 1 gol dimenit ke-32 yang dicetak pemain bernomor punggung 13. Hingga akhir babak pertama, kedudukan seri 1-1.

Di babak kedua, permainan menjadi lebih berat karena turun hujan yang cukup lebat. Namun hal tersebut tidak membuat kedua kesebelasan menurunkan tempo permainannya. Berulangkali kedua kesebelasan mencoba menambah gol, namun gagal. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan masih seri, sehingga harus diteruskan dengan adu pinalti dengan hasil 4-2 untuk FTI.

FTI juara bertahan 5 tahun berturut-turut

Kemenangan FTI pada cabang Olahraga Sepak Bola pada POM kali ini, membawa FTI sebagai pemenang bertahan untuk kelima kalinya. “Mempertahankan lebih sulit daripada memperjuangkan,” ucap Rio Selvio Siwabessy Kapten Kesebelasan FTI.

“Walau kami sudah lima kali juaran bertahan, namun kami menganggap semua itu sama. Sebenarnya kami merasa tertekan,karena kondisi lapangan yang berlumpur dan hujan. Namun kami tetap berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Atas kemenangan ini, kami mengucapkan terimakasih untuk Fakultas dan supporter yang telah mendukung,” tambah mahasiswa semester 8 itu.

Untuk kedepannya, mereka ingin Fakultas lebih mendukung kesebelasan mereka seperti Fakultas mendukung Tim Basket FTI.

 

4 thoughts on “Fakultas Biru Berhasil Menjadi Pemenang Bertahan Ke-5 Kalinya”

  1. Benny says:

    saya memang belum pernah melihat FTI bermain, dengan juara lima kali beruntun tentu kualitas para pemain tidak diragukan lagi, bermain dengan kondisi lapangan yang sangat memprihatinkan di uksw tersebut FTI masih dapat mempertahankan gelar apalagi mereka bermain dengan standar lapangan yang memang layak untuk bermain sepak bola, pasti kualitas mereka lebih memukau dibanding bermain di lapangan uksw…..
    mengenai dukungan fakultas terhadap tim sepak bola FTI, saya sangat mendukung karena apabila mempunyai prestasi maka segalanya akan datang dengan sendirinya, namun jangan lupa untuk membuka peluang kepada pemain di luar FTI agar potensi mereka dapat tersalurkan
    selamat atas FTI atas menjuarai POM cabang Sepak bola
    God Bless

  2. Rio Selvio Siwabessy says:

    saya meminta tolong tuk memperbaiki nama yang telah di cantumkan di atas, yang benar adalah Rio Selvio Siwabessy.

    olahraga adalah “bahasa universal” yg mana pasti banyak yang mengetahuinya, mungkin dengan adanya POM ini bisa menjadi acuan kegiatan olahraga yang mungkin bisa memunculkan pemikiran tuk menggunakan olahraga sebagai promosi kepada semua orang…

    God Bless All…..

  3. ojohn says:

    selamat buat FTI, selamat juga buat bung Rio

  4. Agen Bola says:

    Wah ini bisa di usulkan untuk dapat perlakuan khusus seperti ikut liga indonesia.. masak sih basket aja yang ikut.. Hidup Sepak bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *