Orientasi Mahasiswa Baru 2011

Browse By

Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) UKSW dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama merupakan tahap pengenalan kampus, pengenalan metode perkuliahan dan fasilitas penunjang kampus di dalam proses belajar mengajar serta pengembangan bakat minat selain itu juga memberikan gambaran bagi mahasiswa baru dari siswa menjadi mahasiswa. Tahap pertama ini akan terselenggara pada tanggal 15 Agustus sampai 19 Agustus 2011.

Pembukaan Orientasi Mahasiswa Baru 2011 dilaksanakan pada Selasa, 16 Agustus 2011 di Lapangan Bola UKSW. Kegiatan OMB akan berlangsung hingga tanggal 19 Agustus 2011. {Foto oleh: Great Erick Kaumbur}

Tema OMB kali ini adalah “UKSW Rumahnya Bhineka Tunggal Ika”. Bhineka Tunggal Ika dijadikan tema karena merupakan salah satu filosofi bangsa. Serta melihat kenyataan bahwa mahasiswa UKSW berasal dari berbagai suku bangsa dan agama yang dipersatukan di dalam UKSW di Kota Salatiga. Makna Bhineka Tunggal Ika tersebut akan tertuang di kegiatan pawai. Kegiatan pawai akan menampilkan busana pawai yang mencerminkan budaya Indonesia serta lambang UKSW serta diiringi iringan musik drumblek . Ke-Bhineka Tunggal Ika-an juga akan tertuang nantinya dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang nantinya akan dilakukan penanaman pohon buah di dua kecamatan yaitu Argomulyo dan Sidomukti.

Pengabdian masyarakat tertuang di dalam OMB karena Perguruan Tinggi memiliki peran di dalam Tri Darma Perguruan Tinggi yang salah satunya merupakan pengabdian masyarakat. Serta mengenalkan Kota Salatiga kepada mahasiswa baru. Kegiatan pengabdian masyarakat ini akan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2011.

Kegiatan ini nantinya melibatkan seluruh sivitas akademika UKSW, pemerintah daerah Kota Salatiga serta dinas-dinas terkait seperti kepolisian, dinas perhubungan, dinas pariwisata dan dinas lingkungan hidup.

Hasil Wawancara dengan Augie D. Manuputty,S.Kom (ketua panitia OMB 2011/2012).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *