FH Kembali Melakukan Pemilihan Dekan

Browse By

Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana kembali akan melakukan pemilihan Dekan pada 26 September 2011. Ada tiga bakal calon yang akan maju pada pemilihan Dekan tersebut, ketiga bakal calon tersebut adalah Krishna Djaya Daramurti, R.E.S. Fobia dan Teguh Prasetyo.

Umar Basuki Sekertaris FH ketika ditemui membenarkan bahwa FH kembali akan mengadakan pemilihan Dekan, dengan alasan bahwa Dekan sebelumnya Muh. Haryanto tidak dapat melanjutkan tugasnya dikarenakan sakit.

“Pak Muh. Haryanto mengalami sakit kebocoran jantung, dan harus banyak istirahat. Sehingga dikeluarkan Surat Keputusan Rektor untuk mengadakan pemilihan Dekan FH,” kata Umar .

Umar juga menambahkan bahwa syarat-syarat Balon Dekan FH dibuat oleh Satgas yang telah mendapatkan SK dari Rektor. Dan syarat balon tersebut di dasarkan pada Statuta tahun 2000.

Hal senada juga diungkapkan oleh Susan Tewenusa koordinator Satgas debat Balon Dekan FH, bahwa Dekan tahun ini tidak dapat melanjutkan tugasnya, sehingga akan diadakan pemilihan dekan lagi.

Menurut agenda pemilihan Dekan FH, formulir Balon Dekan telah dibagikan pada 22 Agustus 2011, dan dikumpulkan paling lambat pukul 16.00 WIB pada 23 agustus 2011. Selanjutnya diumumkan hasil pendaftaran Balon Dekan yang baru dan pada 26 Agustus Satgas akan mengadakan debat Balon Dekan.

Lembaga Kemahasiswaan dalam hal ini Badan Perwakilan Mahasiswa FH hanya membantu serta menerima hasil mutlak dari seleksi Balon dekan yang dilakukan oleh Fakultas pada 23 agustus 2011. Setelah hasil Balon Dekan diterima, BPM FH akan mengirimkan surat kepada para Balon Dekan untuk mengikuti debat Balon Dekan sesuai agenda.

Sukma ketua BPM FH dalam hal ini mengatakan, BPM FH akan menyelenggarakan acara debat Balon Dekan digedung F lantai 4. BPM FH juga akan menampung semua aspirasi mahasiswa tentang pemilihan Balon Dekan agar Dekan yang terpilih murni pilihan mahasiswa.

“Saat calon Dekan menyampaikan visi-misi, BPM FH akan menyediakan dua kotak suara yang nantinya setelah penyampaian visi-misi mahasiswa akan menentukan pilihan mereka. Hasil pemungutan suara itu akan dikumpulkan di BPM FH dan akan dihitung. Selanjutnya hasilnya akan dibawa dua perwakilan mahasiswa untuk mengikuti pemilihan Dekan,” tambah Sukma.

Dalam hal ini, LK FH berharap bahwa pemilihan Dekan ini merupakan pemilihan dekan yang terakhir untuk periode 2011-2015, sehingga tahun depan tidak ada pemilihan dekan lagi di FH.

Pinang Hiyu Shela Sitdhaya adalah mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi, wartawan magang Scientiarum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *