Pos Pam Ops Ketupat Candi Salatiga

Rubrik Salatiga oleh

Kepolisian resort kota Salatiga membangun lima titik Posko Pengamanan Operasi (Pos Pam Ops) Ketupat Candi di Salatiga. Lima Pos tersebut berada di Blotongan, Jalan Baru Pulutan, Bundaran Tamansari, simpang tiga ABC dan depan terminal bus Tingkir.

Salah satu Pos Pam Ops yang berada di Bundaran Tamansari Salatiga {Foto oleh: Jenitha Febryanti Uly}

Menurut BRIPKA Kartono, Kepala Pos Pengamanan (KAPOSPAM) OPS Bundaran Tamansari, pemilihan lima lokasi tersebut dikarenakan kawasan tersebut termasuk dalam kawasan rawan kecelakaan, kemacetan, dan kriminalitas.

“Tujuan didirikan Pos Pam Ops ini yakni untuk mengurangi tingkat kecelakaan, kemacetan, dan kriminalitas pada kawasan-kawasan tersebut sehingga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat kota Salatiga, ” tuturnya.

Penempatan anggota Kepolisian, TNI, DEMPOM, DISHUB, DINKES, dan Pemadam Kebakaran di Pos Pam dimulai pada malam setelah pembangunan Pos pada 22 Agustus 2011. Pos Pam Ops Ketupat Candi rencananya akan berlangsung selama 16 hari, yakni delapan hari sebelum dan delapan hari sesudah Lebaran. Masing-masing Pos dipimpin oleh KAPOSPAM dari pihak kepolisian.

BRIPKA Kartono menambahkan bahwa di seluruh lokasi Pos Pam Ops sudah terjadi peningkatan arus mudik, akan tetapi masih dalam keadaan yang tertib dan lancar.

“Saya berharap selama pengamanan ini tidak akan terjadi sesuatu yang buruk bagi masyarakat kota Salatiga,” pungkasnya.

Masily Leasa merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis wartawan magang Scientiarum.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*