Krishna Terpilih Menjadi Dekan FH

Browse By

Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana melangsungkan debat calon Dekan pada Jumat, 26 Agustus 2011 di lantai 4 gedung F. Dua kandidat calon Dekan yang mengikuti debat calon Dekan tersebut adalah Krishna Djaya Daramurti dan R.E.S. Fobia.

Sebelum dilaksanakan debat, Muh. Haryanto Dekan sebelumnya dalam sambutannya berharap agar Dekan yang terpilih nantinya benar-benar bisa membekali mahasiswa dengan kualitas yang bagus.

Debat yang dihadiri puluhan mahasiswa FH tersebut menjadikan lantai 4 gedung F tampak ramai. Dalam prosesnya, kedua kandidat calon Dekan mendapatkan berbagai macam pertanyaan yang telah disiapkan oleh panitia dan mahasiswa FH yang hadir.

Saat diminta untuk memilih antara peluang dan ancaman, R.E.S. Fobia lebih memilih peluang. Alasannya memilih peluang karena Tuhan memberikan Roh untuk keberanian. Sedangkan Krishna lebih memilih ancaman karena menurutnya ancaman dapat memberikan peluang yang luar biasa.

Selesai debat calon Dekan, selanjutnya panitia penyelenggara mengedarkan kotak suara dan kotak kritik dan saran kepada seluruh mahasiswa FH yang hadir. Setelah terkumpul, kedua kotak tersebut selanjutnya dibawa ke kantor Lembaga Kemahasiswaan FH untuk dilakukan penghitungan suara. Dari perhitungan yang dilakukan, R.E.S. Fobia mendapatkan 54 suara dan Krishna mendapatkan 17 suara.

Dua kotak suara yang diedarkan kepada mahasiswa FH yang menghadiri debat calon Dekan FH. {Foto oleh: Yoga Prasetyo}

Hasil suara tersebut selanjutnya dibawa oleh perwakilan mahasiswa (Ketua umum SMF dan Ketua umum Badan Perwakilan Mahasiswa FH) untuk disuarakan dalam sidang pemilihan Dekan yang dilaksanakan di Ruang Seminar FH.

Umar Basuki sekertaris FH ketika ditemui mengatakan, “Pemilihan Dekan ini seharusnya dihadiri oleh 20 orang, dan ternyata ada 1 orang ijin tidak dapat hadir. Tapi perlu diketahui yang ijin tetap memberikan suaranya.”

Dalam proses pemilihannya, terjadi dua kali votting. Pada votting pertama, 11 suara untuk Krishna, 8 suara untuk R.E.S. Fobia dan 1 suara rusak. Sedangkan pada votting kedua, Krishna tetap mendapatkan 11 suara dan R.E.S. Fobia mendapatkan 9 suara.

Dengan perolehan suara tersebut, Krishna Djaya Darumurti akhirnya diputuskan untuk menjadi Dekan FH periode 2011-2015. Menurut keterangan dari Umar, Dekan terpilih akan mulai bekerja sejak 1 Oktober 2011, sedangkan untuk saat ini sampai akhir November masih akan dipimpin oleh Muh. Haryanto.

“Ya, saya berharap Dekan yang terpilih bisa memajukan FH, serta mampu mempertahankan akreditasi A yang sudah FH punya” harap Umar.

Selain itu, ketika ditemui setelah pemilihan Sukma Ketua Umum BPM FH juga berharap agar FH akan lebih maju di lingkungan UKSW, Nasional maupun Internasional.

3 thoughts on “Krishna Terpilih Menjadi Dekan FH”

  1. Izak Lattu says:

    Selamat untuk Mas Khrisna. Ave Justicia.

  2. julius deliawan A P says:

    slamat berjuang mas

  3. parman pasanje says:

    Selamat bertugas untuk bapak Khrisna sebagai dekan FH yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *