FTI Melangsungkan Makrab di Kawasan Kampus

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana melangsungkan kegiatan FTI Days di lingkungan kampus. Kegiatan yang mengusung tema “Togetherness” tersebut berlangsung pada 8 sampai 10 September dan diikuti oleh sekitar kurang lebih 600 mahasiswa baru FTI 2011.

Sejak berdiri tujuh tahun lalu, kegiatan tersebut adalah kali pertamanya diadakan di lingkungan kampus. Menurut Teguh Indra Bayu, ketua panitia FTI Days, kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan kampus karena selain untuk menghemat pembiayaan dan tenaga, pelaksanaan pada internal kampus dirasakan mampu mengenalkan mahasiswa baru pada UKSW dan FTI. Selain itu, kegiatan tersebut juga dirasa mampu menghadirkan suasana baru pada kegiatan Makrab kali ini.

Mengenai tema kegiatan, Teguh menambahkan bahwa dengan mengusung tema tersebut diharapkan mahasiswa baru FTI mampu menjunjung tinggi nilai kebersamaan selama menjadi mahasiswa dan ketika nantinya mereka terjun ke dalam kehidupan sosial.

Mengenai isi kegiatan, Teguh mengatakan pada dasarnya FTI Days masih bersinergi dengan program Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2011, yaitu program pengenalan kampus dengan penekanan pada aras Fakultas.

“Memang di OMB sudah ada sesi pengenalan Fakultas, namun tentunya waktu yang disediakan saat OMB masih kurang, makanya di FTI Days lebih ditekankan lagi.” Ujar Teguh.

Rangkaian kegiatan FTI Days diisi dengan berbagai macam sesi seperti, pengenalan kepribadian seorang mahasiswa, pengenalan program studi, character building, dan leadership. Selain itu juga ada wild game yang juga masih memanfaatkan lingkungan sekitar kampus dan akan dilanjutkan dengan acara api unggun yang diadakan pada Jumat, 9 September 2011 pukul 20.00 di lapangan sepakbola UKSW.

Sebagai penutup rangkaian FTI Days, mahasiswa akan mengadakan pengabdian masyarakat di kawasan Macanan, Salatiga berupa kegiatan bersih desa dan pembagian keranjang sampah pada Sabtu, 10 September nanti.

Kristian, salah satu peserta FTI Days mengatakan bahwa kegiatan yang diikutinya sangat menyenangkan. Menurutnya, melalui kegiatan tersebut dirinya bisa lebih mengenal teman-teman baru satu Fakultasnya. Mengenai atribut yang harus dikenakan, dirinya mengaku tidak keberatan dan justru membuatnya tambah percaya diri.

“Kakak fasilitator galak-galak, tapi seru dan menyenangkan kok”, ujar Kristian

Rizky Dahniar adalah mahasiswa Fakultas Sains dan Matematika, wartawan magang Scientiarum

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Masukkan alamat surel anda untuk berlangganan situs web ini. Cek kotak masuk atau spam surel anda untuk mengonfirmasi langganan.

Bergabung dengan 9 pelanggan lain

Rekrutmen Wartawan

cara membuat link pada gambar