Ajang Kreatifitas Para Musisi Salatiga

Browse By

Komunitas Salatiga Indie Musik (KSIM) menggelar konser  “D’Vancouver Salatiga Indiekustik”  pada Sabtu (24/9) malam di kafe D’Vancouver, Beringin, Salatiga. Konser yang menampilkan musik akustik ini dimulai pukul 19.00 WIB dan cukup mampu menyedot antusiasme para kawula muda kota Salatiga.

Salah seorang musisi dari Komunitas Salatiga Indie Musik sedang menunjukkan kebolehannya dalam bermusikalitas dalam acara D'vancouver Salatiga Indiekustik pada Sabtu malam, 24 September 2011. {Foto oleh : Stephanus Riosetiawan}

Konser ini sebenarnya menghadirkan sepuluh musisi asal Salatiga, tapi karena salah satu musisi sedang berhalangan hadir akhirnya cuma sembilan musisi yang dapat tampil. Para musisi itu adalah Alice, The Budjang, Bakano Kaigou, Lia Lokollo, SHB, Fixer Show, Crosstown Panic, Twin dan Kunokawan.

Saat ditanya tentang konsep acara tersebut pada Yesaya Pella, salah seorang penyelenggara, ia  menceritakan bahwa konsep acara itu adalah akustik. Ia bercerita bahwa latar belakang dari acara Ini berawal dari mimpi anak-anak Salatiga Indie Musik yang ingin tampil di panggung yang besar, tapi karena dana yang dipunya terbatas, akhinya mereka lebih memilih menarik animo masyarakat terlebih dahulu.

“Selain mencari sponsor untuk bisa tampil di panggung yang lebih besar, intinya, kita ingin memperkenalkan musik para musisi dari Salatiga terlebih dahulu kepada masyarakat,” terang Yesa, panggilan akrabnya.

Selain Yesa, Fernanda Surya yang juga penyelenggara acara, menceritakan bahwa acara ini merupakan konser ketiga dari KSIM. Sebelum di kafe D’Vancouver, mereka pernah menggelar konser di Rumah Makan Joglo Bu Rini dengan tajuk peluncuran CD album pertama hasil kompilasi para musisi di Salatiga. Lalu setelah konser tersebut, konser kedua dengan bertema musik Jazz digelar di Rumah Makan Yege.

Tanggapan positif tentang konser ini datang dari salah seorang penonton, Paramita Aristi yang juga merupakan mahasiswi dari Fakultas Psikologi, Universitas Kristen Satya Wacana.

“Bagus, acara ini bisa menampung orang-orang yang passion dengan musik,”ujarnya.

Ia berharap agar acara seperti ini bisa diadakan secara berkala dan dipersiapkan lebih baik.

4 thoughts on “Ajang Kreatifitas Para Musisi Salatiga”

  1. wh says:

    kabar baik nih…
    Oh ya bagaimana caranya teman2 indie lainnya bisa ikut bergabung di dalam kegiatan ini?

  2. fernanda surya says:

    langsung gabung di grup FB kita aja.. ” Salatiga Indie Musik”
    disana kita bs dapet berita2 terbaru & share soal salatiga indie musik..
    thanks buat temen2 scientiarum yang udah mau gabung & ngliput acara salatiga indie musik..

  3. Renat says:

    Hi WH, gampang bos.. tinggal join group kami di jejaring sosial “Facebook” lalu search saja “Salatiga Indie Musik”. Meet us there!

  4. dp says:

    pakdhe org SA to trnyta haha,.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *