Peringatan HUT TNI Ke-66 di Salatiga

Browse By

Rabu, 5 Oktober 2011, Korem 073/Makutarama melangsungkan upacara peringatan hari jadi ke-66 Tentara Nasional Indonesia di Lapangan Pancasila Salatiga. Upacara ini dihadiri Muspida dan Komandan Korem beserta jajaran.

Muspida dan Komandan Korem beserta jajaran.

Korem 073/Makutarama melangsungkan upacara peringatan hari jadi ke-66 Tentara Nasional Indonesia di Lapangan Pancasila Salatiga. Upacara ini dihadiri Muspida dan Komandan Korem beserta jajaran (Rabu, 5/6). {Foto oleh : Naomi Crisant Wulandari}

Peringatan HUT ke-66 TNI bertema “Keterpaduan TNI dengan Segenap Komponen Bangsa Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Letnan Kolonel (Inf) Sugeng Priyanto, yang merupakan Kepala Staf Korem 073/Makutarama. Sugeng menegaskan akan pentingnya amanat konstitusi, Saptamarga dan Sumpah Prajurit di mana tertuang perintah untuk memanunggalkan TNI dengan rakyat, operasi militer perang dan selain perang, latihan rutin, kesiapan alutsista, misi perdamaian, kesiagaan menghadapi bencana alam, peningkatan kewaspadaan teritorial, serta penegakan disiplin dan rantai komando.

“TNI adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, karena itu banyak sekali program TNI di tahun 2011 khususnya untuk masyarakat Kota Salatiga. Korem 073/Makutarama dibantu oleh jajaran Kodim 0714/Salatiga akan mengadakan bakti sosial dan karya bakti seperti kegiatan donor darah, pelayanan program keluarga berencana, khitan massal, bedah rumah, dan pembangunan desa melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan tanggal 10-30 Oktober 2011,” terang Mayor (Ckm) Agung Sunarto yang menjadi komandan upacara.

Rektor UKSW diwakili Pembantu Rektor II, Dra. Entri Sulistari Gundo, M.Si. hadir dalam upacara ini. Entri menyampaikan, TNI di masa mendatang harus lebih mengayomi dan mempersatukan rakyat, khususnya masyarakat Kota Salatiga yang majemuk. Entri juga berharap TNI dan mahasiswa dapat bersinergi demi terwujudnya persatuan dan pembangunan nasional.

OLEH: RIDWAN NUR MATIEN – Anggota Magang Scientiarum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *