Satya Wacana Vocal Consort Raih Prestasi di Italia

Browse By

Kelompok paduan suara Universitas Kristen Satya Wacana, Satya Wacana Vocal Consort (SWVC) telah kembali ke Salatiga pada 13 oktober 2011, setelah mengikuti kompetisi Rimini International Choral Competition (RICC).

Mereka berhasil meraih Golden Diploma Level 1 untuk kategori Folklore dan Gospel, sertaSilver Diploma Level 2 untuk kategori Musica Sacra/klasik. Kompetisi yang dimulai sejak 6 -9 Oktober 2011 ini berlangsung di Theatre Novelli di Rimini, Italia.

Dua piagam yang diraih oleh Satya Wacana Vocal Consort (SWVC) dalam kompetisi Rimini International Choral Competition (RICC). SWVC berhasil meraih Golden Diploma Level 1 untuk kategori Folklore dan Gospel (kiri), serta Silver Diploma Level 2 untuk kategori Musica Sacra/klasik (kanan). { Foto oleh Ridwan : Nur Matien}

Selain perwakilan dari Indonesia, RICC diikuti oleh grup vokal dari beberapa negara seperti Argentina, Bulgaria, Rusia, Yunani, Meksiko, Slovenia, Filipina, Polandia, Macedonia, Estonia, Kroasia dan Italia.

Menurut penuturan Dra. Susanti Puji Hastuti. Msc, manajer SWVC, saingan terberat SWVC adalah grup vokal dari Tallinn University dari Estonia yang pada akhirnya dapat diungguli oleh SWVC.

“Puji Tuhan segalanya bisa dikatakan lancar dari mulai keberangkatan ke Rimini, konser, hingga kepulangan ke Salatiga, dan tidak ada anggota SWCC yang jatuh sakit. Meski yang kami hadapi cukup berat, tapi kami mampu membuktikan bahwa SWVC dapat meraih prestasi yang membanggakan di Rimini International Choral Competition,” ujar Susanti.

Susanti berharap pula agar di waktu mendatang masyarakat khususnya sivitas UKSW bisa lebih mendukung dan tetap interest terhadap kontingen paduan suara dari Indonesia, terlebih SWVC yang berkompetisi di aras internasional.

One thought on “Satya Wacana Vocal Consort Raih Prestasi di Italia”

  1. PU says:

    harus lebih maksimal lagi…
    ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *