Satya Wacana Job Fair XVII

Browse By

Kegiatan Satya Wacana Job Fair XVII dilaksanakan 21-22 Oktober 2011, bertempat di Balairung Universitas Kristen Satya Wacana. Kegiatan ini ditujukan lebih khusus kepada alumni UKSW untuk menjadi salah satu sarana mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan ternama berstandar nasional. Selain itu, menurut Theresia Evy Yeniarti, Ketua penyelenggara, Job Fair ini juga merupakan ajang promosi alumni-alumni Satya Wacana kepada perusahaan yang bergabung dalam Job Fair tersebut.

Jumat (21/10), para peserta Satya Wacana Job Fair XVII mendatangi Balairung Utama Universitas Kristen Satya Wacana. Kegiatan yang untuk kesekian kalinya diadakan oleh UKSW ini bertujuan sebagai promosi perusahan-perusahan serta mencari karyawan-karyawan baru untuk perusahaan tersebut. Satya Wacana Job Fair XVII berlangsung sampai Sabtu, 22 Oktober 2011. {Foto oleh : Rolland Koroh}

Ada tiga puluh perusahaan serta lembaga pendidikan nasional dan multinasional yang ikut serta dalam kegiatan ini. Jumlah peserta yang melamar kerja dan perusahaan yang bekerja sama saat ini mengalami penurunan dibandingkan dengan kegiatan yang berlangsung pada bulan Juli sebelumnya. “Pelaksanaan kegiatan ini bersamaan dengan Job Fair yang diadakan oleh Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Perusahaan yang bekerja sama awalnya 50 perusahaan sekarang menjadi 30 perusahaan saja,” jelas Harrie Siswanto, Koordinator Humas dan Publikasi.

SD Kristen Harapan Bangsa Balikpapan, salah satu lembaga yang baru pertama bergabung dengan Satya Wacana Job Fair ikut membuka kesempatan untuk mencari pekerja-pekerja yang berpotensi di bidang mengajar. Salah satu alasan yang membuat mereka bergabung yaitu, “UKSW merupakan salah satu universitas yang ternama di Jawa Tengah dan memiliki alumni-alumni yang siap bekerja dengan visi dan misi yang jelas,” terang Doni Prasetio, Kepala Keuangan sekolah itu.

Kegiatan Satya Wacana Job Fair ini banyak menarik minat para pencari kerja. Beberapa alasan yang membuat ketertarikan untuk mencari kerja lewat kegiatan ini adalah “suasana yang nyaman, perusahaan-perusahaan yang bekerjasama bertaraf nasional, peluang untuk mendapat pekerjaan lebih mudah, dan dapat memasukkan lamaran lebih dari satu perusahaan,” ucap Anis, selaku pelamar kerja lulusan Universitas Diponegoro.

Kegiatan Satya Wacana Job Fair diadakan tiga kali dalam setahun yaitu pada February, Juli, dan Oktober, selang beberapa hari berlangsungnya wisuda di UKSW. “Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut, tim penyelenggara akan selalu mempublikasikan kegiatan Job Fair ini lewat media eletronik maupun media masaa,” tutur Theresia.

 

Oleh Sevriani Arisanti, Reporter Magang Scientiarum

One thought on “Satya Wacana Job Fair XVII”

  1. Pu says:

    harus lebih maksimal lgi…
    ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *