Menjalin Kekeluargaan Lewat Makrab Batak

Browse By

Bertempat di Wisma Garuda, Kopeng, mahasiswa Batak Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengadakan acara Malam Keakraban (Makrab). Acara yang berlangsung 12-13 November 2011 itu mengangkat tema “Kujadikan Batak UKSW sebagai Rumahku dan Keluargaku”.

Acara tersebut melibatkan empat puluh panitia dan tiga puluh lima peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa angkatan 2011.

Acara yang telah dipersiapkan selama satu setengah bulan sebelumnya  ini bertujuan untuk mengumpulkan sesama mahasiswa Batak agar menjadi lebih akrab. Diharapkan pula, bagi mahasiswa baru akan lebih aktif daripada mahasiswa Batak tahun-tahun sebelumnya dalam memberikan sumbangsih kepada Batak UKSW.

“Kami ingin menjadikan tema ini untuk membuat teman-teman yang baru dan yang sudah senior berpikir bahwa Batak ini adalah sesuatu yang penting dan Batak ini adalah keluarga kedua mereka,” jelas Marthin Sirait yang merupakan Ketua Panitia Makrab Batak tahun ini.

Dalam acara makrab ini, lebih banyak kegiatan games yang mengasah kekompakan dan keakraban para peserta.

“Asyik, seru, dan menyenangkan sekali. Acaranya tidak membosankan, dan panitianya juga ramah-ramah. Pokoknya tidak menyesal ikut acaranya,” ungkap Daniel Sihite, salah satu peserta.

Pada sesi sharing di hari terakhir, panitia mengundang Pembantu Rektor III, Yafet.Y.W.Rissy sebagai pembicara.

“Acara ini sangat baik untuk meningkatkan tali persaudaraan teman-teman etnis Batak dan saya juga bangga karena etnis Batak sudah memberikan sumbangan positif di setiap kegiatan kampus UKSW,” jelas Yafet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *