Jumpa Pers Campus Jazz Festival (CJFest)

Browse By

Panitia Campus Jazz Festival (CJFest) mengadakan jumpa pers pada Rabu, 16 November 2011 di ruang rapat kantor Pembantu Rektor II. Festival musik bergenre jazz ini baru pertama kali diadakan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan akan diadakan selama tiga hari yaitu dari 17-19 November 2011. Sebagai pembicara dalam jumpa pers ini adalah Ketua Panitia CJFest, Yudha Sianturi  dan Yafet Y. W. Rissy yang merupakan Pembantu Rektor III UKSW.

Tujuan diadakannya CJFest ini agar masyarakat mempunyai minat yang lebih terhadap music jazz. Selain itu, acara ini juga dapat menjadi wadah mengembangkan bakat bagi para pencinta jazz, tidak hanya di UKSW tetapi juga di luar UKSW.

“Kami melihat sedikit sekali peminat jazz apalagi jazz tidak pernah kami lihat dilombakan di ajang-ajang festival kampus. Karena itu kami mengadakan CJFest ini selain menjadi wadah untuk para pecinta jazz diharapkan menjadi cikal bakal festival jazz selanjutnya di kalangan kampus,” ujar Yafet.

Menurut penuturan Yudha, sejumlah nama besar seperti Rieka Roeslan, Aksan Syuman, Ali Akbar, Arie Firman, Nikita Dompas, akan turut memeriahkan acara ini. Tidak ketinggalan, UKSW juga akan menampilkan beberapa mahasiswa dan dosen dari Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) yang tergabung dalam “Entung-Entung Getik” untuk meramaikan acara ini.

Selain konser musik, pada CJFest nanti juga akan diadakan ajang adu bakat yang diikuti oleh 11  kelompok musik jazz yang berasal dari Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Solo, dan Purwokerto. Adapun penghargaan yang akan diberikan terdiri dari beberapa kategori yaitu Platinum, Gold, Silver, dan Favorit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *