Konser Mini CS Marching Blek

Browse By

Pada Jum’at, 18 November 2011, bertempat kafe YEGE Steak Keboen yang terletak di jalan Diponegoro, Salatiga, beberapa anggota Calon Sarjana (CS) Marching Blek yang dulu pernah mengisi kegiatan Orientasi Mahasiwa Baru (OMB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) 2011 berkumpul dan mengadakan konser mini bertajuk Blekcoustic.

Para pengunjung Yege Steak Keboen tampak antusias menyaksikan pemutaran film dokumenter dalam rangkaian acara Blek Coustik. Banyak acara menarik yang disuguhkan dalam acara malam itu (18/11/11), seperti pertunjukan sulap dan performa musik dari Wanxwunx Percussion. {Foto oleh : Stephanus Riosetiawan}

Acara yang dimulai pukul 18.30 WIB ini, menampilkan beberapa performa akustik dari anggota anggota CS Marching Blek, pertunjukan perkusi dari Wanx Wunx Percussion, sulap dan pemutaran video dokumenter yang bercerita tentang perjalanan CS Marching Blek.

Saat ditemui sesaat sebelum acara dimulai, Dwi Kukuh Purwanto, koordinator acara ini menuturkan bahwa acara ini tidak hanya sekedar temu kangen antar sesama anggota CS Marching Blek, tetapi juga membicarakan bahwa acara ini merupakan pre-event dari sebuah acara besar yang nantinya akan diadakan di kampus awal tahun depan.

“Ini merupakan pre-event untuk event yang jauh lebih besar nantinya. Rencananya akan diadakan di kampus pada awal tahun depan,” jelas mahasiswa Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) angkatan 2007 itu.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa dalam acara ini akan diadakan sesi diskusi mengenai kelanjutan dari nasib CS Marching Blek sendiri yang rencananya akan dibentuk sebagai Kegiatan Bakat Minat (KBM) tingkat universitas.

“Selain kita akan membicarakan masalah event nanti disini, kita juga akan membicarakan masa depan CS Marching Blek juga, yakni bagaimana kalau CS Marching Blek dibentuk sebagai KBM,” lanjutnya lagi.

Ia berharap agar CS Marching Blek tidak hanya menjadi komunitas untuk bermain Marching Blek, tetapi juga mewadahi talenta–talenta lain yang ada pada anggota CS marching Blek seperti fotografi, band, grafiti, freestyle skateboard, atau freestyle sepeda BMX.

“Yang penting adalah bagaimana talenta-talenta orang yang terlibat di dalam CS Marching Blek itu dapat tersalurkan,” ujarnya.

Oleh : Daisy Tansel, Reporter Magang Scientiarum

2 thoughts on “Konser Mini CS Marching Blek”

  1. ovan says:

    kalau mw ikut komunitas marching blek harus dftar dmn?minta kontak person dunk.. saya mw ikut… thanx…

  2. echy says:

    Silahkan bergabung dengan Group CS Marching Blek – UKSW di FB… terima kasih juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *