Makrab Kalimantan Ke-15

Etnis Kalimantan Salatiga melangsungkan Malam Keakraban (MAKRAB) pada 25-27 November 2011. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 60 peserta ini dilaksanakan di Wisma Kana, Bandungan.

Makrab Kalimantan sudah berlangsung sejak lima belas tahun yang lalu dan sudah menjadi kegiatan rutin etnis Kalimantan. Menurut Hery Widodo, penanggung jawab kegiatan, tujuan diadakannya Makrab Kalimantan adalah untuk mengakrabkan dan menjaga kebersamaan warga Kalimantan yang ada di Salatiga. Lebih lanjut Hery menjelaskan bahwa dalam acara ini tidak ada keterbatasan peseta. Siapapun yang ingin mengikuti acara ini diperbolehkan, walaupun bukan berasal dari Kalimantan.

Untuk mempersiapkan kegiatan ini Hery Widodo menerangkan bahwa sempat mengalami beberapa kendala perihal keuangan.“Dalam waktu 3 (tiga) minggu kita harus kumpulkan Rp 4.000.000,-. Dan untuk mengatasi hal tesebut komunitas Kalimantan mengadakan jualan makanan, dan beberapa pengurus Kalimantan juga membantu untuk mengumpulkan dana,” jelasnya.

Selain itu, sebelum keberangkatan, mereka harus menunggu peserta yang belum datang dengan alasan masih kuliah. Hal itu menyebabkan keterlambatan dan acara harus molor sekitar satu jam. Seharusnya mereka tiba di Bandungan pukul enam sore, karena kendala tersebut mereka baru tiba pukul tujuh malam.

Tinggalkan tanggapan anda (dengan kepala dingin), disertai identitas yang jujur

Masukkan alamat surel anda untuk berlangganan situs web ini. Cek kotak masuk atau spam surel anda untuk mengonfirmasi langganan.

Bergabung dengan 11 pelanggan lain