Kuliah Internasional FTI

Browse By

Program Studi (Progdi) Magister Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKSW mengadakan Kuliah Internasional. Kuliah yang mengangkat tema “Supply Chain Management and it’s Application”, berlangsung pada Selasa, 6 Desember 2011 pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB di ruang Probowinoto.

Peserta yang hadir dalam kuliah adalah mahasiswa Strata 1 (S1) Sistem Informasi, Magister Sistem Informasi (MSI) dan Magister Management (MM) untuk semua angkatan.

Tema “Supply Chain Management and it’s Application” merupakan materi mata kuliah inti dan utama dari Magister Sistem informasi dan juga dipelajari dalam Magister Management karena banyak dipakai dalam perusahaan-perusahan saat ini untuk mengatur pemasaran.

“kita mengundang dosen RMIT (Royal Melbourne of Technology Informasion) University dari Australia yaitu Dr. Ferry Jie, yang kebetulan awalnya diundang Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, sehingga kita meminta izin pada UNDIP untuk mengadakan kuliah internasional selama dua jam,” jelas Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, Mkom, selaku Kepala Program Studi MSI FTI UKSW.

Perkuliahan ini merupakan salah satu program wajib dalam Magister Sistem Infomasi. Eko Sediyono menjelaskan bahwa setiap progdi yang ada di FTI wajib mengadakan kuliah, selain internal yang diadakan dosen sendiri tetapi juga harus mengadakan kerja sama dengan universitas lain.

Selain dengan Universitas dari Australia, program Magister Sistem Informasi akan mengadakan kerja sama lagi dengan universitas lain di luar negri seperti Chung Jung University yang ada di Taiwan dan Kwansei Gakuin University di Jepang. Program tersebut akan dilaksanakan berdasarkan materi tiap semesternya. “Ini merupakan program semesteran jadi tiap satu semester kita akan mengundang satu dosen dari universitas luar negeri maupun universitas lain di Indonesia,” jelas Eko Sediyono.

Eko Sediyono memiliki dua harapan dengan adanya kuliah internasional ini, “yang pertama, kita bisa mendapatkan ilmu yang fresh berdasarkan hasil riset terbaru. Kedua, kita punya link kerja sama dengan universitas luar negri di mana dengan link ini kita bisa mengukur kemampuan mahasiswa UKSW dibandingkan universitas di luar negeri,” tuturnya sembari menutup pembicaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *