Sambut Natal, UKSW Bagi Sembako Untuk Pegawai

Browse By

Rabu, 7 Desember 2011, Campus Ministry Universitas Kristen Satya Wacana (CM-UKSW) menggelar kegiatan bakti sosial untuk seluruh pegawai kontrak harian UKSW berupa pembagian sembako. Pembagian sembako ini diadakan di halaman depan kantor CM-UKSW dan berlangsung dengan tertib. Tampak puluhan pegawai kontrak harian UKSW yang sangat antusias ketika menerima bantuan yang sederhana ini.

Lexiandry Umbu Kawawu, koordinator panitia acara bakti sosial CM-UKSW, menjelaskan bahwa kegiatan pembagian sembako merupakan penutup dari seluruh rangkaian acara bakti sosial bertemakan “Kesederhanaan dalam Kristus” yang dilakukan oleh CM-UKSW untuk menyambut hari raya Natal.

“Sembako-sembako ini merupakan hasil dari persembahan kolekte Ibadah Senin di Balairung Utama UKSW mulai dari 30 Oktober sampai 5 Desember 2011. Sebelumnya pada 19 November sampai 21 November 2011 lalu, CM-UKSW juga telah melakukan bakti sosial di luar kampus berupa pembagian makanan dan pakaian bekas yang dilaksanakan di daerah Nanggulan, karena banyak warga disana yang masih berada dalam taraf prasejahtera,” terang Lexiandry.

Menurut Pdt. Wellem Sairwona selaku Ketua CM-UKSW, acara-acara bakti sosial yang diadakan oleh CM seperti ini tidak hanya pada tahun ini saja, namun telah berlangsung dari tiga tahun yang lalu. Wellem berharap agar di waktu-waktu mendatang kegiatan seperti ini tetap bisa dilaksanakan dan kedepannya bisa lebih baik lagi dalam pengumpulan dana untuk bakti sosial yang berasal dari kolekte jemaat.

“Ide untuk mengadakan bakti sosial muncul dari para anggota pantia CM-UKSW, terdiri dari mahasiswa dan karyawan yang ingin berbagi di suasana Natal kepada para pegawai kontrak harian UKSW yang bisa dibilang pemasukannya pas-pasan, sembako ini setidaknya bisa menjadi bonus kecil untuk mereka,” jelas Wellem.

Sukmin, satu pegawai kontrak yang ikut menerima jatah pembagian sembako mengaku senang dengan adanya pembagian sembako karena sangat membantu dan  menunjang kebutuhan di rumah. ” Semoga nanti ada lagi yang seperti ini dan sembakonya lebih banyak, ditambah 10 kilogram lagi.” ujar Sukmin.

2 thoughts on “Sambut Natal, UKSW Bagi Sembako Untuk Pegawai”

  1. Desain says:

    Mantap UKSW-ku.. Semoga tahun depan diadakan lagi 🙂

  2. WH says:

    Ini merupakan hal yang positif bagi pegawai kontrak. Semoga di tahun depan diadakannya kembali namun bukannya hanya pegawai kontrak saja yang diberikan. Berikan juga kepada pegawai yang membutuhkan.

    Bravo UKSW Gbu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *