Ada Karaoke di POFTE 2012

Browse By

9 Januari hingga 13 Januari 2012, Fakultas Teknik Elektro (FTE) mengadakan acara Pekan Olahraga Fakultas Teknik Elektro (POFTE). Acara yang bertemakan “Always Together With Sandal Jepit” ini, diikuti oleh angkatan 2011 hingga angkatan 2006 ke atas.

Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, lomba-lomba seperti basket, sepak bola, futsal, voli, bulu tangkis, catur, tenis meja, Counter Strike, Dota All Star, Pro Evolution Soccer, serta marathon makan cepat, marathon cari barang, kreasi mie instan, dan panjat pinang masih menjadi pengisi POFTE. Namun yang membedakannya kali ini adalah diadakannya perlombaan karaoke.

“Karena program kerja bidang satu. Bidang satu itu ada departemen olahraga dan kesenian. Maka dari itu ada lomba karaoke yang melatar belakangi kesenian,” ujar Reinhard mahasiswa FTE angkatan 2009, yang juga ketua panitia dalam acara itu.

“Selain itu, tujuan dari POFTE sendiri untuk mengakrabkan warga FTE, kita menilai bahwa lomba karaoke itu dapat membawa suasana keakraban antar angkatan,” tambahnya.

Perlombaan karaoke yang diselenggarakan di ruang C107 ini, dibagi menjadi karaoke single dan karaoke group.

Dalam perlombaan karaoke single, peserta memilih dan menyanyikan lagu wajib dan lagu pilihan yang telah tersedia, masing-masing satu lagu.

Untuk lagu wajib, panitia telah menyediakan beberapa lagu untuk peserta seperti Kemesraan, Kangen, Stasiun Balapan, Hausiang Hausiang, I Have a Dream, dan Widuri. Sedangkan lagu pilihannya, peserta diberikan pilihan lagu oleh panitia, diantaranya Alamat Palsu, Sedang Apa dan Di mana, Gadis Genit, Kopi Dangdut, L.O.V.E, Ku Akan Menanti, Susis, Lagu Sendu, dan Percayalah Kasih. Kriteria penilaian menurut panitia meliputi ketepatan nada, kostum, supporter, percaya diri (gaya), serta interaksi.

Sedangkan peserta karaoke group terdiri dari tiga sampai enam orang. Dalam perlombaan ini, setiap grup diwajibkan untuk menyanyikan sebuah lagu dalam daftar pilihan. Diantaranya, Cinta Begini, Sekarang atau 50 Tahun Lagi, Let’s Dance Together, serta Inikah Cinta. Kriteria yang dinilai oleh panitia meliputi harmonisasi, suporter, kostum, gaya, dan kekompakan dalam setiap grup.

Dengan perhitungan poin yang diakumulasi dari lomba karaoke single dan  group, maka perlombaan karaoke ini dimenangkan oleh angkatan 2008 sebagai juara pertama, serta angkatan 2007 juara kedua dan  untuk juara ketiga adalah angkatan 2009.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *