Lomba Bahasa Inggris Bagi Siswa SMA

Browse By

English Competition Days, acara tahunan Fakultas Bahasa dan Sastra diikuti oleh 235 peserta dari 24 SMA se-Jawa Tengah. Kegiatan dengan tema “Here I am World, in the Globalization Era” berlangsung di Gedung F Universitas Kristen Satya Wacana pada Sabtu dan Minggu (18-19/2).

“ECD ini diadakan untuk mewadahi para siswa SMA dalam mengolah kreatifitas dan kemampuan dalam berbahasa Inggris. Sekaligus mempromosikan FBS UKSW. Tahun ini ECD range (jangkaun-red)-nya se-Jawa Tengah, dengan 235 peserta, dari 24 sekolah. Kemarin kan hanya wilayah Joglosemar, Jogjakarta, Solo, Semarang,” jelas Ratih Rakasiwi, koordinator ECD.

Debat, story-telling, speech, news-casting, dan drama merupakan lomba-lomba yang ada di ECD. Sabtu, 18 Februari, merupakan hari pertama, hari penyisihan dari beberapa perlombaan yang diadakan. Selanjutnya Minggu, 19 Februari, merupakan hari kedua, hari final serta lomba drama.

Ratih menambahkan, ECD merupakan tempat belajar untuk menunjukkan kemampuan kita, baik sebagai peserta ataupun sebagai panitia. Sebagai peserta sendiri, di sinilah kita dapat mengeksplor diri kita di depan siswa-siswi sekolah lain. “Intinya di sinilah kita dapat menunjukkan siapa kita kepada orang-orang,” tambah Ratih.

Ratih berharap, kedepannya jangkauan ECD tidak hanya Jawa Tengah, tapi juga luar Jawa Tengah. Untuk pesertanya diharapkan tidak hanya sekolah lokal, tapi juga sekolah internasional, serta dapat mengikutsertakan siswa SMP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *