FTI Adakan Program Hibah Kompetisi

Browse By

Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana adakan Pelatihan Metode Riset Program Hibah Kompetisi Kreativitas Mahasiswa 2012 pada Rabu (22/2). Acara ini dimulai pukul 09.00 hingga 16.30 WIB di Auditorium FTI dan diikuti sekitar 390 mahasiswa FTI.

Pelatihan Metode Riset ini merupakan pembukaan dari rangkaian “Program Hibah Kompetisi Kreativitas Mahasiswa Kerja Sama FTI UKSW dan LK FTI UKSW Tahun 2012” yang berlangsung dari Februari sampai Juni.

Menurut Johan J.C. Tamboth,SE.,MTI, salah satu pembicara dalam acara tersebut, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan ketrampilan bagaimana menulis proposal, memberikan wawasan, dan bagaimana menentukan topik yang baik kepada mahasiswa serta memilih kategori dalam penulisan proposal .

“… Universitas kan mau bicara soal terkait riset Universitas. Lulusan Universitas kalau hanya sebatas riset dosen, itu belum lengkap. Riset mahasiswa kuat, riset dosen kuat, ketika kita bicara bukan soal lagi. Yang ke dua,  mungkin yang berkembang selama ini, mahasiswa lulus harus mengumpulkan karya ilmiah kan? Nah, salah satu bentuk kita mau menjawab tantangan itu…,” ujar Johan J.C. Tambotoh, SE.,MTI.

Johan J.C Tambotoh juga mengungkapkan bahwa Januari per 2012 yang diujikan dalam ujian skripsi mahasiswa FTI adalah jurnal.

Acara ini dibagi menjadi empat sesi dengan pembahasan topik yang berbeda. Topik pertama Proposal Secara Umum dan Penelitian Mahasiswa dengan pembicara Yohanes Martono,M.Sc dan Sri Yulianto Joko Prasetyo, S.Si.,M.Kom. Kemudian topik kedua, Penerapan Teknologi  dibawakan oleh Teguh Wahyono. Topik yang ketiga, Strategi Penulisan Proposal PKM dengan pembicara Prof.Dr.Harun Joko Prayitno dari Universitas Muhammadiyah Solo (UMS). Topik yang terakhir, Kewirausahaan (WU) & Pengabdian Masyarakat (AM) dengan Johan J.C. Tamboth dan Rini Pharmastuti, S.Sos.,M.Si sebagai pembicara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *