SMU dan AIESEC Gelar Seminar “Social Enterpreneurship Action for Change”

Browse By

Fakultas Teknologi Informasi (FTI) menggelar seminar yang bertajuk “Social Enterpreneurship Action for Change”. Seminar yang bekerjasama dengan Association Internationale des Étudiants en Sciences Économiques et Commerciales (AIESEC), berlangsung pukul 09.00 WIB di Auditorium FTI (Kamis, 15/03).

AIESEC yang telah melakukan road show di beberapa kota di Jawa Tengah dan DIY ini, merupakan organisasi pemuda internasional, dimana para anggotanya bisa saling bertukar kunjungan antarnegara.

Profesor Roy Sembel Ph.D sebagai pembicara dalam seminar tersebut menjelaskan sedikit tentang Gross Domestik Product (GDP) dan juga mengingatkan para peserta seminar bagaimana cara bertransaksi yang aman.

Kemudian seminar dilanjutkan pembicara kedua, Imam Subhan, yang menjabat sebagai kepala sekolah di Akademi Berbagi di Solo. Imam Subhan memberikan motivasi pencapaian mimpi kepada peserta seminar.

Menurut Dira Ayu Krisnawati, ketua  panitia AIESEC Universitas Diponegoro yang ditemui saat acara berlangsung, seminar tersebut dibuat untuk membangkitkan semangat kepemudaan untuk membahas isu-isu global yang ada di masyarakat saat ini. Tidak hanya itu, AISEC juga membantu para mahasiswa dan juga alumni dalam membuka hubungan kerja ke luar negeri untuk membantu mengurangi pengangguran.

“Yah semoga mereka lebih terbuka lagi dengan adanya enterpreneurship, soalnya penting banget untuk masa depan kita dan juga untuk mengurangi pengangguran dan juga semoga mereka sebagai anak muda lebih peduli terhadap social,” harap Dira Ayu.

 

RALAT

Ada kesalahan dalam artikel ini, seperti telah disampaikan Tara dalam komentarnya.

Awalnya ditulis “Fakultas Teknologi Informasi (FTI) menggelar seminar yang bertajuk “Social Enterpreneurship Action for Change”. Seminar yang bekerjasama dengan Association Internationale des Étudiants en Sciences Économiques et Commerciales (AIESEC), …”

Berdasarkan kritik Tara, Maria Delcha (penulis), mengklarifikasi langsung dengan pihak panitia dan mendapatkan bahwa Seminar “Social Enterpreneurship Action for Change” diadakan oleh Senat Mahasiswa Universitas (SMU) dan bekerjasama dengan AIESEC.

Dan sesuai dengan klarifikasi tersebut, judul yang awalnya “FTI dan AIESEC Gelar Seminar ‘Social Enterpreneurship Action for Change'” diubah menjadi “SMU dan AIESEC Gelar Seminar ‘Social Enterpreneurship Action for Change'”.

Kami meminta maaf atas kesalahan informasi di atas dan berterima kasih kepada sdri. Tara yang telah mengingatkan sehingga dapat menjadi pembelajaran bagi kami untuk lebih teliti lagi dalam menyampaikan informasi.

Atas kesalahan ini, kami mohon maaf. Jika masih ada kritik yang ingin disampaikan, kami tetap terbuka. Terima kasih.

 

Chyntia Sheila
Redaktur

4 thoughts on “SMU dan AIESEC Gelar Seminar “Social Enterpreneurship Action for Change””

  1. Tara says:

    klarifikasi apakah benar ini kegiatan FTI?
    setau saya kegiatan ini dibawah departemen internasional bidang 4 SMU, bekerjasama dengan UNDIP (AIESEC) dan dilaksanakan di auditorium FTI. dana yang dipakai pun tidak dari FTI. bukan berarti digelar oleh FTI. terima kasih.

    maaf kalo salah

  2. Robert says:

    whua, hanya mengedit judul, tapi tidak disertakan oleh isi yang tepat.. sama aja bohong..

  3. Administrator says:

    Bagi pembaca yang terhormat,mohon maaf atas kesalahan pada penulisan berita di atas. Redaksi telah memperbaiki berita tersebut, berita yang benar dapat dilihat pada link berikut

    SMU dan AIESEC Gelar Seminar “Social Enterpreneurship Action for Change”

    Atas perhatian kami ucapkan terimakasih.

    Salam Redaksi

  4. Pingback: SMU dan AIESEC Gelar Seminar “Social Enterpreneurship Action for Change” | Scientiarum | Universitas Kristen Satya Wacana | Salatiga
  5. Trackback: SMU dan AIESEC Gelar Seminar “Social Enterpreneurship Action for Change” | Scientiarum | Universitas Kristen Satya Wacana | Salatiga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *