Education Fair Tawarkan Beasiswa Untuk Mahasiswa dan Dosen

Browse By

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengadakan Education Fair di Balairung Universitas. Acara berlangsung pada Senin (26/03) dan Selasa (27/03), dimulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Education Fair ini menawarkan berbagai beasiswa untuk mahasiswa dan dosen.

“Kami juga membuka instansi pendidikan lain yang mau berpartisipasi, dan kami arahkan adalah instansi beasiswa, yang menyediakan beasiswa, atau hal-hal yang terkait beasiswa,” kata Petra Kristi Mulyani selaku ketua panitia.

Dalam acara yang baru terselenggara untuk kedua kalinya ini, terdapat beberapa lembaga pemberi beasiswa, diantaranya Prasetiya Mulya Business School yang menyediakan beasiswa S2, kemudian Australian Education International (AEI) dari Australian Embassy, dan IDP (International Development Program).

Nampak beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) sedang mendemonstrasikan tentang Manajemen Bencana dalam Education Fair di Balairung UKSW, Selasa (27/03). Tujuan dari pertunjukan tersebut adalah untuk memperlihatkan bagaimana peran perawat ketika terjadi bencana.

Menurut Petra, selain menawarkan beasiswa untuk mahasiswa dan dosen, acara ini juga sebagai sarana promosi UKSW kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA). Dalam pameran pendidikan ini, tidak hanya stand promosi dari tiap fakultas di UKSW, tetapi juga dari Biro Promosi dan Hubungan Luar (BPHL) serta Biro Kemahasiswaan (BIKEM) UKSW turut mengisisi acara.

“Kami juga mengundang universitas di sekitar Salatiga. Jadi tidak hanya sivitas akademika dan SMA-SMA sekitar, tetapi juga universitas sekitar di empat kota, yaitu Salatiga, Ungaran, Semarang, dan Solo,” tambah Petra.

Menurut Petra, acara yang bertemakan Scholarship and Culture Exhibition ini tidak hanya menyuguhkan hal-hal terkait dengan pendidikan tetapi juga hal-hal terkait dengan manusia sebagai bagian dari dunia dan bagaimana manusia menghargai culture orang lain.

Irma, salah satu pengunjung Education Fair, mengaku senang dengan acara ini. “Menurut saya sih bagus, tadi juga ada yang sharing dosen, jadi tahu bagaimana kuliah di luar negeri. Tadi juga sempat ke stand kimia, dijelasin tentang ini tentang itu, jadi yang tadinya gak tahu saya jadi tahu,” kata siswi SMA Negeri 3 Salatiga tersebut.

Ari Wijayanto, pihak IDP berpendapat bahwa acara ini bagus dan pihaknya dapat memberikan informasi yang menyeluruh tentang layanan yang IDP berikan. “Kita bisa memberikan informasi yang jelas kepada calon-calon mahasiswa baik itu yang SMA mau ambil S1 maupun yang mau ambil studi master sama doktor,” tambah Ari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *