Ibadah Padang Paskah Bersama Permen

Browse By

Sabtu, 14 April 2012, kelompok Persekutuan Mahasiswa Ekonomi (Permen) mengadakan acara Ibadah Padang Paskah Bersama Permen. Acara yang diikuti sekitar tiga puluh peserta ini diadakan di Hutan Karet, Kelurahan Bugel, Salatiga. Dengan mengambil tema “Kita dan Alam Berada di Dalam Kasih Allah”, ibadah dimulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB.
Menurut Efenetus, Ketua Panitia, karena masih suasana paskah, acara ini tidak hanya untuk merayakan paskah saja, tetapi juga mengakrabkan manusia dengan alamnya. “Selama ini kita tinggal di kota tanpa mengenal alam kita sendiri bagaimana. Selagi ada kesempatan seperti ini, kita mempergunakan waktu untuk ibadah padang seperti ini, untuk mengenal alam kita sendiri,” terang Efen.
Dalam acara yang boleh diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas tersebut, Ester dari organisasi Fire Generation, Solo, menjadi pembawa firman. Saat membawakan firman, Ester mengatakan bahwa setiap manusia memiliki tugas panggilannya masing-masing dan manusia harus peka terhadap tugas panggilannya tersebut.

Nampak Ester dari organisasi Fire Generation, Solo, tengah membawakan firman kepada para peserta Ibadah Padang Paskah Bersama Permen di Hutan Karet, Kelurahan Bugel, Salatiga, Sabtu (14/04). Dengan mengambil tema “Kita dan Alam Berada di Dalam Kasih Allah”, acara tersebut tidak hanya untuk merayakan paskah tetapi juga untuk mengakrabkan manusia dengan alamnya sendiri. {Foto oleh: Riandi Chendana}

Seusai pemberitaan firman, acara dilanjutkan dengan makan siang, lalu perlombaan yel-yel dari setiap kelompok peserta. Kemudian, acara dilanjutkan dengan berbagai permainan dari panitia, termasuk permainan mencari telur. Ada pula olahraga voli sebagai permainan penutup.
Olivia Silva, mahasiswa dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis mengaku senang mengikuti acara ibadah padang tersebut. “Senang sih, seru juga, jadi dingin pikiranku. Karena belakangan ini banyak tugas,” kata Silva. Selain itu, Shanty Junita, mahasiswa dari Fakultas Psikologi juga mengaku senang karena bisa kenal dengan orang baru serta menurutnya acara ini sangat menghibur. “Kegiatan tersebut sering-sering aja dilakukan karena mengasyikkan,” tambah Shanty.

4 thoughts on “Ibadah Padang Paskah Bersama Permen”

  1. Evan Adiananta says:

    Ini berita gak ada yang edit kah?

  2. Chyntia Sheila Elok Paendong says:

    @Evan : Ada master editor? 🙂 Emang knp?

  3. Evan Adiananta says:

    @Sheila: Kok agak berantakan gitu? *Lihat, tidak ada spasi antar paragraf.

  4. Trackback: yuri manga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *