Konser FSP Tutup Pekan Ilmiah Mahasiswa

Browse By

Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, telah menyelenggarakan konser musik pada Rabu (16/5) di Balairung Universitas (BU) pukul 18.00-20.30 WIB. Konser musik ini merupakan acara tahunan yang telah diselenggarakan sejak 2004 untuk menampilkan bakat-bakat mahasiswa FSP. Tahun ini FSP mengusung tema “The Young Talent Show: Masa Kecilku, Awal Cita-Citaku”.

Dalam penyelenggaraan konser kali ini, mahasiswa FSP menyajikan kembali lagu anak-anak seperti Cicak-Cicak di Dinding, Naik Delman, Nina Bobo, serta lagu-lagu permainan khas Indonesia dan dikemas dengan aransemen baru. Hadir pula paduan suara anak Jubilate Deo dari GKI Soka, yang menyanyikan lagu anak-anak berjudul Cicak-Cicak di Dinding.

Menurut Rendi, dengan diselenggarkannya konser musik yang menyajikan lagu anak-anak diharapkan dapat menumbuhkan semangat anak-anak untuk menggapai cita-cita dan pesan moral yang dibawakan dapat tersampaikan.

“Kami mengharapkan apresiasi semua masyarakat kapital (umum-Red) untuk datang menghadiri konser musik kami. Karena kami mengangkat berbagai macam tema. Ada tujuan dari setiap tema yang kami bagikan. Tema kali ini “The Young Talent Show” untuk mengingatkan kepada orangtua, kakak, masyarakat, siapapun untuk membimbing kemajuan anak. Bukan hanya sekedar kesederhanaan lagu, tapi secara fakta itu dapat membangun watak dan karakter anak,” tambah Rendi.

Konser musik ini sebagai penutupan dari acara Pekan Ilmiah Mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *