Lomba Poster Meriahkan 3 Days IT

Browse By

Selasa, 29 Mei 2012, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) mengadakan Lomba Desain Poster yang bertemakan “Pergaulan Bebas di Kalangan Anak Muda”. Lomba diikuti oleh tujuh sekolah menengah atas lingkup Jawa Tengah diantaranya SMA Negeri 1 Salatiga, SMA Negeri 2 Salatiga, SMA Negeri 2 Salatiga, SMA SMA Bina Nusantara Ungaran dan SMA Nusa Putra Semarang. Lomba poster ini merupakan salah satu acara 3 Days IT yang digelar tiga hari mulai dari Senin, 28 Mei di Balairung Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Penyerahan trofi oleh panitia kepada juara-juara yang mengikuti lomba web dan desain poster pada acara 3 Days IT , 28-30 Mei. Rabu,(30/5). {Foto oleh: Erwin Kojongjan}

“Kami mengadakan kegiatan lomba poster yang bertemakan pergaulan bebas di kalangan anak muda karena kami melihat pergaulan bebas merupakan hal yang mampu merusak generasi muda Indonesia, terlebih khususnya di kalangan anak SMA,” ujar Danang Kristanto selaku ketua panitia.

Setiap perwakilan sekolah mengutus dua orang siswanya untuk mempresentasikan poster yang telah mereka buat sebelumnya menurut persepsi mereka kepada juri yang berasal dari FTI UKSW. Jurinya adalah Anthony Tumimomor dan Martin Setyawan yang keduanya merupakan dosen FTI. Para juri menilai poster peserta berdasarkan penjelasan peserta tentang makna pergaulan bebas yang terkandung.

Pada akhir perlombaan, Anthony Tumimomor memberikan sharing tentang bagaimana membuat sebuah poster yang memiliki makna yang mudah dicerna oleh masyarakat luas.

Slide show juga akan ditampilkan pada hari terakhir untuk menunjukkan dokumentasi kegiatan-kegiatan yang sudah kami lakukan setahun ini,” kata Danang.

Selain itu, stand-stand dari semua program studi FTI juga meramaikan 3 Days IT. Tujuan stand-stand ini untuk mempromosikan FTI sekaligus mempertunjukan hasil-hasil karya para mahasiswa FTI. Pada hari terakhir, 30 Mei, acara akan diramaikan oleh bazaar, dance dan band performance.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menarik pengunjung, sekaligus dapat mempromosikan FTI di kalangan anak-anak SMA,” tambah Danang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *