Drum Blek Siap Ramaikan Pawai Budaya UKSW 2012

Browse By

Sebagai rangkaian kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru  2012, Drum Blek akan kembali meramaikan pawai budaya yang akan dilaksanakan pada Sabtu (22/9) dan dimulai pukul 14.00 WIB, dengan diikuti kurang lebih seribu orang.

Akan ada empat komposisi lagu yang akan dimainkan esok hari, seperti Mars Drumblek, Mars Satya Wacana, Manuk Dadali, dan Iwak Peyek, dengan menggunakan balira, tong dari seng yang membentuk suara high, kentongan membentuk suara middle high, middle low dari jerigen, serta tong plastik membentuk suara low.

Selama kurang lebih tiga minggu berlatih, empat puluh peserta diantara seribu peserta OMB yang tergabung dalam Marching Blek, tidak mengerti tempo. Untuk membantu hal tersebut, instruktur menggunakan metronom yang difasilitasi dengan frekuensi radio, yang dibuat para Mahasiswa Fakultas Teknik Elektro  untuk membantu menyamakan irama.

Selain Drum Blek, bendera sebagai pengiring dan kostum yang mencerminkan setiap etnik yang ada di Indonesia, juga turut serta meramaikan Salatiga yang diperkirakan panjangnya 1,5 kilometer dan untuk kali ini pawai budaya akan dimulai dari UKSW dan berakhir pula di UKSW.

“Diharapkan keikutsertaan dalam Drum Blek ini sangat bermanfaat untuk Mahasiswa 2012,” ujar Dwi Kukuh Koordinator drum blek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *