Freshman Concert FSP 2012

Browse By

Fakultas Seni dan Pertunjukan Universitas Kristen Satya Wacana menggelar Freshman Concert 2012 “Tak Kenal Maka Tak Sayang” pada Rabu, 10 Oktober,  yang dimulai pukul 19.00 WIB. Acara yang berlangsung di Recitall Hall gedung FSP ini, merupakan puncak acara dari rangkaian makrab yang telah diadakan 30 September lalu, di Wisma Widyagraha, Salatiga.

Acara yang telah diadakan selama 4 tahun berturut-turut ini, menjadi ajang uji kemampuan bagi mahasiswa barunya, dalam bermusik dan menggelar sebuah pertunjukan, sekaligus menjadi momen pertemuan antara orang tua mahasiswa baru dengan para dosen dan dekan FSP UKSW.

Menurut Rani, ketua panitia, tema “Tak Kenal Maka Tak Sayang” ini, dipilih karena beberapa alasan yang pada intinya mengacu bahwa konser ini adalah wadah untuk memperkenalkan dan mempertunjukkan mahasiswa baru FSP, kepada seluruh civitas UKSW bahwa mereka datang dengan beragam kemampuan yang dimiliki.

Dalam acara ini, terdapat 7 kelompok, dimana masing-masing kelompok menyayikan 2 buah lagu dari hasil aransemenen mereka. Lagu pertama adalah lagu-lagu karya musisi Ebiet G. Ade, sedangkan lagu kedua merupakan lagu bebas pilihan mereka. Alat-alat musik yang digunakan juga bervariasi seperti, piano, pianika, gitar akustik, bass, sheekers, alat-alat perkusi, dan masih banyak lagi.

“Setelah makrab tanggal 30 September kemarin selesai, kami memberi mereka waktu seminggu untuk berlatih dan mengaransemen lagu pilihan mereka. Kami juga memberikan mentor-mentor untuk mengawasi mereka. Semoga para audience puas dengan performance mereka,” jelas Rani.

Oleh: Kotik Aptiyas Reporter Magang Scientiarum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *