UKSW Menuju Natalnya

Browse By

Menjelang perayaan kelahiran Yesus Kristus, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengadakan serangkaian kegiatan sosial antara lain, donor darah dan pembagian makanan di jalan. Selain kegiatan tersebut, panitia yang merupakan gabungan kerjasama antara dosen, unit UKSW dan mahasiswa kerohanian dari berbagai macam fakultas ini juga mengadakan beberapa perlombaan, yaitu lomba hias fakultas dan unit serta lomba grup vokal.

Lomba Grup Vokal dengan tema Christmas Song” yang digelar pada 28 November 2012 pukul 11.00 WIB ini, diikuti oleh 10 peserta dan 4 diantaranya adalah peserta dari gereja-gereja wilayah Salatiga. “Kami memang sengaja mengajak masyarakat umum untuk ikut berpartisipasi, sehingga kuota peserta meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti oleh beberapa fakultas saja,” ucap Astrid, mahasiswi Fakultas Teologi, yang merupakan salah satu seksi acara.

Fakultas yang mengikuti lomba ini, antara lain Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Fakultas Teknologi dan Informasi (FTI), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Fakultas Pertanian, Fakultas Seni Pertunjukkan (FSP) dan Fakultas Psikologi. Sedangkan peserta dari luar civitas akademika UKSW antara lain, GKI Soka, GPIB Taman Sari, grup vocal  JIL, dan Cemara Base Camp (CBC) 12. Mereka diminta untuk membawakan dua buah lagu. Lagu pertama adalah lagu wajib dengan judul Hai Dunia Gembiralah, sedangkan lagu kedua adalah lagu bebas. Mereka juga diminta untuk menyediakan musik sendiri sesuai konsep mereka masing-masing.

Perlombaan yang diadakan di Recitall Hall FSP ini menghadirkan 3 juri, yang sekaligus menjadi komentator untuk para peserta. Mereka adalah Aldi Laso, dosen FBS yang juga peminat dan seniman musik, Danny Salim, dosen FSP dan Eri, mahasiswa berprestasi dari FSP yang pernah menjadi juara 1 seriosa 2010 tingkat nasional. Ketiga juri tersebut menilai para peserta berdasarkan teknik vokal, penampilan, koreografi, kostum, serta aransemen lagu yang dibawakan.

Berdasarkan penilaian-penilaian tersebut, juri telah menetapkan bahwa juara 1 diraih oleh grup vokal dari GPIB Taman Sari Salatiga, Juara 2 adalah ED Voice dari FBS, sedangkan juara 3 diraih oleh grup vokal dari Cemara Base Camp (CBC) 12. Ketiga pemenang tersebut akan mendapatkan uang pembinaan, tropi dan sertifikat. Selain itu untuk peraih juara pertama akan diberikan kesempatan untuk tampil pada acara puncak natal 3 Desember 2012 mendatang.

Lomba Hias Natal

Selain lomba grup vokal, ada juga lomba hias natal fakultas dan unit, yang mengangkat tema “Hendaklah Terangmu Bercahaya Seperti Terang Kristus yang Membawa Pengharapan Kedamaian, Sukacita dan Kasih” ini, mengajak seluruh fakultas dan unit di UKSW untuk ikut berpartisipasi dalam lomba hias fakultas dan unit dalam rangka memeriahkan suasana natal di lingkungan kampus dengan kreatifitas mereka masing-masing.

“Pada 29 November nanti, penilaian akan kami lakukan bersama beberapa dosen dan dibantu oleh Pak Triyanto, pengurus Campus Ministry UKSW, dengan mengambil gambar hasil kreatifitas tiap fakultas dan unit, lalu menyeleksinya menjadi 3 pemenang. Penilaian kami lihat dari kesesuaian hasil kreatifitas, dengan tema yang kami berikan. Pemenang akan mendapatkan tropi,” jelas Richard, mahasiswa Fakultas Elektro, yang juga merupakan salah satu seksi acara.

Richard juga menjelaskan bahwa, kegiatan-kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan menuju acara puncak 3 Desember 2012, yang akan menghadirkan Regina dan Sean Idol sebagai bintang tamu. Acara tersebut merupakan acara perayaan natal bagi seluruh civitas akademika UKSW yang akan diselenggarakan di Balairung Utama UKSW pada pukul 09.00 WIB.

Selain itu, acara tersebut juga dimanfaatkan untuk membagikan hadiah kepada para pemenang lomba grup vocal serta lomba hias fakultas dan unit.

“Acara lomba grup vocal sudah berjalan sukses seperti yang sudah direncanakan. Penonton di Recitall Hall sangat padat sehingga beberapa dari mereka banyak yang berdiri. Saya berharap acara-acara selanjutnya juga akan berjalan lancar,” ucap Richard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *