Dekan Baru FTI: Dharmaputra T. Palekahelu

Browse By

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana, mengadakan pemilihan dekan periode 2013-2017 pada Rabu (12/12), di lantai 2 ruang rapat gedung FTI. Dalam pemilihan dekan yang dimulai pukul 12.00 WIB ini, dihadiri oleh para dosen FTI beserta anggota Senat Mahasiswa FTI sebagai wakil dari para mahasiswa FTI.

Dalam pemilihan dekan ini, ada dua kandidat yang terpilih oleh Satuan Tugas pemilihan dekan FTI, yaitu Dharma Putra T. Palekahelu dan Teguh Wahyono. Dan yang terpilih menjadi dekan adalah Dharma Putra T. Palekahelu sedangkan Teguh Wahyono menjabat sebagai Wakil Dekan.

Hanya saja ketua Satgas pemilihan dekan FTI, Yesaya Sandang, ketika ditemui, tidak dapat memberitahukan penjelasan lebih lanjut tentang alur selama berlangsungnya proses pemilihan dekan, beliau hanya mengatakan, “dari kami hanya bisa mengatakan bahwa telah  terpilih dekan FTI periode 2013-2017 pada tanggal 12 Desember 2012 yang terpilih adalah Dharmaputra T. Palekahelu yang proses pemilihannya sudah dimulai dari pendaftaran pada tanggal 9 November 2012 dan akan dilantik nanti pada Maret 2013. Saya tidak akan membuka informasi yang sudah berlalu.”

Untuk visi dan misi, Dharmaputra T. Palekahelu mengatakan, “visi yaitu akan menjadikan FTI sebagai satu fakultas yang bisa memainkan perannya yang signifikan, menyiapkan sumber daya manusia yang menguasai teknologi informasi dan memberikan kontribusi untuk UKSW. Dan misinya yaitu dengan melaksanakan segitiga akademik, yaitu pendidikan atau pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.”

Dhamaputra beranggapan, dalam pemilihan dekan kali ini, berjalan dengan lancar karena sebelum pemilihan berlangsung, telah diadakan rapat yang membahas tentang tata cara pemilihan dengan baik.

Selain itu, Dharmaputra menyampaikan tanggapan yang baik mengenai dekan FTI sebelumnya. “Baik, berhasil mengatasi tantangan dan memikirkan kelemahan sebagai fakultas yang masih baru.”

Sedangkan Andeka Rocky T. selaku dekan FTI periode 2009-2013 memberikan tanggapan yang baik juga terhadap dekan baru FTI. “Baik, dia telah melewati proses yang baik, karena prinsipnya kami sangat mendukung, harapan kami bahwa semua pekerjaan ke depan di FTI akan banyak terakreditasi, pembenahan kualitas mutu, baik dari sisi input mahasiswa, proses pembelajaran, sampai kepada outputnya.”

Sebagai wakil dari para mahasiswa FTI, Christian Y. Mirah, ketua SEMA FTI berharap, untuk kedepannya FTI dapat lebih maju dan berkembang serta dapat menjadi tolak baru bagi FTI.

  • Laporan ini dikerjakan bersama Anindya Ayu Ciptaningtyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *