POFTE 2013 Unjuk Gigi Di Awal Tahun

Browse By

Mengawali tahun ini, Fakultas Teknik Elektro (FTEK) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), menggelar acara tahunannya yaitu Pekan Olahraga FTEK (POFTE). Acara ini dimulai sejak 7-11 Januari 2013, di beberapa titik ruangan fakultas, serta Lapangan bola dan Lapangan basket.

Pekan olahraga dengan tema “Unity in Sandal Jepit” ini, berisi berbagai macam permaianan seperti Sepak Bola, Voli, Ping Pong, Badminton, Basket, Futsal, panjat pinang, tarik tambang, bentik, voli layar, DotA (Defense of The Ancients), CS (Counter Strike), PES (Pro Evolution Soccer). Marathon makan cepat juga menjadi pilihan permainan untuk diikuti semua angkatan FTEK. Mulai dari 2012-2007 ke atas.

Ketua panitia POFTE 2013, Daniel angkatan 2010, mengatakan bahwa POFTE kali ini berbeda dari POFTE 2012 dengan munculnya ganda campuran pada cabang olahraga badminton serta permainan rakyat yang memang selalu berubah setiap tahunnya.

Untuk marathon makan cepat, “Biting”, jajanan pedas yang berarti lidi dalam bahasa jawa ini pun tidak luput dari sasaran POFTE 2013 untuk dilombakan. Angkatan yang paling cepat melahap cemilan renyah ini, adalah pemenangnya. “Kebersamaan, kekompakan, dan bahu membahulah yang diinginkan permainan rakyat ini,” ujar Supri angkatan 2010, koordinator permainan rakyat.

Angkatan 2008 ke atas, ternyata menjadi angkatan terkuat tahun ini. Hal ini diakui oleh Daniel, “Fosil dan 2008 memiliki banyak personil. Mereka sangat menonjol hampir di semua cabang olahraga, khususnya basket, sepak bola, dan voli.”

Febri, Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) 2010, yang merupakan salah satu penonton  perlombaan panjat pinang di Lapangan Bola UKSW (11/01) berharap acara yang sama bisa diadakan kembali tahun depan. “Permainan tradisional ini sangat menarik, bukan hanya bagi mahasiswa dalam negeri tapi juga luar negeri yang sedang menjalani student exchange di sini. Mereka bisa mengetahui bahwa Indonesia memiliki beragam tradisi yang unik,” ujarnya.

Febri juga berharap kedepannya perlombaan ini tidak hanya diadakan ditingkat fakultas saja, tetapi juga tingkat universitas.

Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) 2012, Catur Adi,  yang juga menonton permainan tersebut mengaku sangat terhibur. “Permainan ini bisa menjadi contoh bagi fakultas lain.”

Daniel berharap, dengan membawa tema “Unity in Sandal Jepit”, FTEK dengan lambang Sandal Jepitnya dapat diakui keberadaan dan kebersamaannya di lingkungan UKSW melalui acara POFTE setiap awal tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *