Berlatih Kreatif Manajemen Barang Bekas

Browse By

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), program studi Manajemen menyelenggarakan acara “Entrepreneur Games 2013” pada Rabu (16/1) dan dimulai pukul 09.00 WIB, di gedung baru FEB. Konsep yang dipakai kali ini, yaitu manajemen barang bekas dan go green.

“Tahun ini konsep yang digunakan adalah memanajemen barang bekas menjadi barang baru, dengan biaya rendah tetapi dapat menghasilkan laba, serta tetap mendukung gerakan go green,” kata Ramos Julian, koordinator perlengkapan.

Acara yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK se-Jawa Tengah dan DIY ini, bertujuan untuk mempromosikan FEB. “Tujuan utama penyelenggaraan Entrepreneur Games ini adalah untuk mempromosikan FEB UKSW di lingkungan SMA/ SMK se-Jawa Tengah dan DIY,” ujar Ramos.

Selain itu, Ramos juga menjelaskan tujuan khusus dari penyelenggaraan acara tersebut. “Selain untuk mempromosikan FEB UKSW di lingkungan SMA/SMK se-Jawa Tengah dan DIY, kegiatan Entrepreneur Games ini juga bertujuan untuk melatih siswa-siswi SMA/SMK se-Jawa Tengah dan DIY agar dapat menjadi lebih kreatif minority.”

Dalam acara ini, berisi tentang kegiatan bagaimana cara memanajemen barang bekas menjadi barang baru, yang memiliki nilai guna yang kemudian dituangkan dalam bentuk konsep. Awalnya peserta akan diberi sebuah kotak misterius yang berisi barang bekas, lalu peserta diberi waktu untuk memikirkan barang baru apa yang bisa dihasilkan dari barang bekas tersebut, kemudian peserta menuangkan ide tersebut dalam bentuk tulisan.

Acara Entrepreneur Games menetapkan juara pertama, peserta dari SMA Taruna Nusantara Magelang, juara 2 dari SMA Kristen 1 Salatiga dan juara ketiga dari SMK PGRI 2 Salatiga. Pemenang hiburan 1 diperoleh SMAN 3 Pati dan pemenang hiburan 2 diperoleh SMA Van Lith Magelang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *