Pengelolaan BU Berpindah Tangan

Browse By

Sejak 1 September 2012, Balairung Universitas Kristen Satya Wacana (BU) berpindah pengelolaannya, dari Biro Manajemen Kampus (BMK) ke Biro Teknologi Sistem Informasi (BTSI). Untuk reservasi peminjaman BU, sekarang mahasiswa tidak perlu lagi datang ke BMK, tetapi langsung ke kantor BTSI di Gedung E lantai 2.

Di BTSI, ada bagian yang mengelola BU yang biasa disebut Help Desk. Dahulu, BTSI hanya memegang sound system dan peralatan elektronik yang ada di BU. BTSI juga menangani jika dibutuhkan dokumentasi, foto, video, serta streaming. “Tapi pengelolaan BU, dulu dipegang BMK, yang fisiknya sampai urusan penugasan-penugasan satpam dan sebagainya, sampai cleaning service,” jelas Yani Silvia Suryantini, Sekretaris BTSI.

Menurut Yani, BTSI diberi kepercayaan untuk membuat sistem yang terbaik dalam mengelola BU. Aturan main dibuat senyaman mungkin, dengan tujuan memudahkan petugas serta memudahkan yang meminjam. Untuk pembayaran, sekarang langsung terkonsentrasi ke bagian keuangan, sehingga tidak akan ada uang tunai yang harus melalui Help Desk.

Pemindahan pengelolaan BU dari BMK ke BTSI ini merupakan hasil keputusan Rapat Pimpinan. “Alasan yang pasti (mengapa pengelolaan BU dipindahkan-Red), pimpinan yang tahu, karena tau-tau ada SK pemindahan. Ya, kami siap mengelola. Pimpinan itu artinya keputusan Rapat Pimpinan,” kata Teguh Wahyono selaku Manager BTSI. “Mungkin di BU ‘kan banyak perangkat-perangkat teknologi yang BTSI kelola, jadi mungkin sekalian mempermudah pengelolaan,” tambahnya.

Pihak BTSI melihat, perpindahan pengelolaan ini untuk efektivitas pengelolaan. Dengan adanya keputusan pemindahan pengelolaan ini, BTSI pun menyatakan siap mengelola BU dan ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *