Duka Fiskom

Browse By

Berita duka datang dari keluarga besar Fakultas Ilmu Sosial dan Komunikasi (Fiskom) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), selasa (22/1). Pasalnya, salah satu “Guru Besar” mereka, Prof. Dr. Ir. Kutut Suwondo meninggal dunia akibat kanker prostat. Beliau meninggal dalam usia 64 tahun.

Pelepasan jenazah Prof. Dr. Ir. Kutut Suwondo oleh keluarga besar UKSW digelar esok harinya pada Rabu (23/1) dan dihadiri oleh seluruh pimpinan universitas, staff pengajar dari berbagai fakultas, serta para mahasiswa Fiskom. Penghormatan terakhir diberikan di Balairung Universitas (BU).

Almarhum yang lahir di Yogyakarta 1 September itu adalah lulusan Fakultas Pertanian di UKSW . Kemudian ia melanjutkan pendidikan S2 nya di Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 1988. Dan meraih gelar Profesor Doktor Insinyur di Amsterdam. Barulah tahun 1975, ia menjadi dosen tetap di UKSW.

John A. Titaley rektor UKSW mengaku sangat merasa kehilangan sosok guru besar yang rendah hati dan patut ditiru. “Ia adalah guru dan sahabat semua orang.” Ucapnya saat memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga almarhum BU UKSW.

Jenazah kemudian dikebumikan di Solo, Jawa Tengah.

One thought on “Duka Fiskom”

  1. Rachel Fitria says:

    saran saja, sebaiknya berita yang ingin ditampilkan melalui proses editing terlebih dahulu… saya tidak tahu berita ini lewat proses itu atau tidak… apa benar beliau menderita kanker “prostat”?? lalu maksud kalimat “meraih gelar Profesor Doktor Insinyur di Amsterdam” itu apa ya???

    thank you

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *